Arema FC vs Persebaya, Bajul Ijo Harus Juara Piala Presiden 2019

Kompas.com - 12/04/2019, 15:00 WIB
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro memberi arahan kepada pemain Persebaya dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya pada Kamis (14/2/2019)Dok. Persebaya Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro memberi arahan kepada pemain Persebaya dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya pada Kamis (14/2/2019)

KOMPAS.com - Persebaya harus berjibaku dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 saat bertandang ke kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) pukul 20.00 WIB.

Pasalnya, tim yang berjuluk Bajul Ijo tersebut belum bisa memaksimalkan laga kandang. Dalam leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/2019), mereka hanya mampu bermain imbang 2-2.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya dua kali unggul, dua kali pula berhasil disamakan oleh Arema.

Gol Bajul Ijo dicetak oleh Irfan Jaya dan Damian Lizio, sedangkan Hendro Siswanto dan Makan Konate mencatatkan skor untuk Arema.

Baca juga: Leg Kedua Final Piala Presiden 2019 Diprediksi Akan Lebih Seru

Dalam leg kedua yang  akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) malam nanti, Persebaya harus menang, atau bermain imbang dengan catatan mencetak minimal 3 gol di kandang Singa.

Namun, hal tersebut tidak mengendorkan semangat tim dari ibu kota Jawa Timur tersebut.

“Kami tekankan kepada para pemain. Kalau mau dikenang di Kota Surabaya, pastinya juara,” tegas Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro seperti dilansir dari situs resmi klub (11/4/2019).

Baca juga: Arema FC Vs Persebaya, Kiper Bajul Ijo Termotivasi Tekanan Fans Lawan

Ia juga mengatakan bahwa timnya punya rekor bagus saat bermain di kandang lawan.

”Apa pun bisa terjadi di sepak bola. Kami datang kesini mencari kemenangan untuk meraih trofi besok malam. Perlu dicatat, kami di luar kandang selalu memiliki hasil yang bagus,” tambahnya.

Bejo juga menambahkan bahwa Bajul Ijo sedang dalam kondisi fisik yang bagus dan siap mencari kemenangan di Stadion Kanjuruhan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X