Pengalaman Bermain di Inggris, Coutinho Yakin Bisa Kalahkan Man United

Kompas.com - 08/04/2019, 13:22 WIB
Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/GABRIEL BOUYSSelebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, optimistis bisa mengalahkan Manchester United pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pengalamannya bermain di Inggris bersama Liverpool menjadi modal Coutinho.

Menurut pemain asal Brasil tersebut, peta kekuatan Manchester United masih sama dengan saat dia berseragam Liverpool. Itu artinya, dia memiliki gambaran bagaimana cara mengalahkan klub berjulukan The Red Devils itu.

Baca Juga: Tidak Ada Tim Inggris yang Mau Menampung Coutinho

"Saya tahu laga melawan Man Unites selalu spesial. Saya mempelajarinya saat masih bersegeram Liverpool dan memiliki ikatan erat dengan para penggemar," kata Coutinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Laga kali ini jelas berada di level yang berbeda tetapi saya akan punya kepuasan pribadi saat Barcelona mampu mengalahkan mereka," ujar Courinho.

Saat masih membela Liverpool, Coutinho berkesempatan melawan Man United sebanyak tujuh kali. Hasilnya, Coutinho mampu meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang dan dua kali kalah. Dia juga mampu membukukan satu gol ke gawang Man United.

Baca Juga: Bukan Lagi Coutinho, Richarlison Kini Tak Tersentuh di Timnas Brasil

Namun, Man United tak bisa dipandang sebelah mata meskipun performa klub raksasa Liga Inggris itu sedang tidak stabil. Mereka sudah menunjukkan mental pemenang saat menyingkirkan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Bagaimana tidak, sempat berada di ujung tanduk karena kalah 0-2 di Old Trafford pada leg pertama, Man United bisa bangkit pada leg kedua di kandang PSG, Parc des Princes. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1 sehingga berhak lolos karena unggul agresivitas di kandang lawan meski agregat imbang 3-3.

Namun, Barcelona pun pantas jemawa. Performa pasukan Ernesto Valverde terbilang sangat ciamik karena belum terkalahkan dalam Liga Champions musim ini. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X