Kompas.com - 25/03/2019, 18:20 WIB
Gaya Philippe Coutinho merayakan gol pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/JOSEP LAGOGaya Philippe Coutinho merayakan gol pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Harga beli yang sangat tinggi membuat tim Liga Inggris dikabarkan tidak ada yang mau menampung bintang Barcelona, Philippe Coutinho.

Dalam sebulan terakhir, Barcelona memang sering diberitakan ingin menjual Coutinho yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Barcelona merasa rugi karena investasi sebesar 105 juta pounds (setara Rp 2,1 triliun) untuk menebus Coutinho dari Liverpool tengah musim lalu tidak menghasilkan.

Untuk cepat menjual Coutinho, Barcelona menyasar tim dengan finansial bagus seperti di Liga Inggris.

Pada bursa Januari lalu, Barcelona dikabarkan sudah menawarkan Coutinho ke Manchester United.

Baca Juga : Man United Takkan Bisa Mendapat Bek Tengah Baru Tanpa Memecahkan Rekor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Man United saat itu menolak karena harga Coutinho yang sangat tinggi. Kabar terbaru menyebut bahwa Barcelona rela memangkas harga beli Coutinho menjadi 90 juta pounds (Rp 1,6 triliun).

Selama di Barcelona, Coutinho bukan termasuk pemain andalan pelatih Ernesto Valverde. Coutinho baru tampil 63 kali di semua kompetisi dengan catatan 19 gol.

Saat ini, Barcelona menemui kendala untuk menjual Coutinho. Pasalnya, Coutinho tidak mau meninggalkan Barcelona karena faktor keluarga dan ingin membuktikan diri.

Baca juga: Philippe Coutinho Akui Dirinya Tidak Bermain Maksimal di Barcelona

Coutinho juga tidak ingin kembali ke Liga Inggris, termasuk ke Liverpool yang merupakan mantan timnya.

Barcelona ingin segera melepas Coutinho agar bisa mendapat dana segar untuk membeli bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (Sri Mulyati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.