Bukan Lagi Coutinho, Richarlison Kini Tak Tersentuh di Timnas Brasil

Kompas.com - 24/03/2019, 19:00 WIB
Richarlison merayakan golnya pada laga persahabatan Brasil vs Kamerun di Stadion MK Dons, Milton-Keynes, 20 November 2018. AFP/GLYN KIRK Richarlison merayakan golnya pada laga persahabatan Brasil vs Kamerun di Stadion MK Dons, Milton-Keynes, 20 November 2018.

KOMPAS.com - Performa panas timnas Brasil setelah Piala Dunia 2018 mulai meredup. Beberapa pertanyaan mulai meruak soal pemilihan pemain pelatih Samba, Tite.

Namun, salah satu pemain yang mendapat raport hijau adalah gelandang Everton, Richarlison.

Pada Sabtu (23/3/2019), timnas Brasil yang duduk di peringkat ketiga dunia ditahan imbang 1-1 oleh Panama yang menempati peringkat ke-76.

Timnas Brasil harus puas dengan skor 1-1 walau menguasai 72 persen penguasaan bola dan lawan hanya mencatatkan satu tembakan sepanjang 90 menit duel di Porto, Portugal, tersebut.

Pertandingan ini memutus enam kemenangan beruntun timnas Brasil setelah Piala Dunia 2018.

Hasil tersebut historis bagi Panama yang berhasil menghindar dari kekalahan kontra Brasil untuk kali pertamanya sepanjang sejarah.

Tim Samba juga terlihat mulai kendur dengan laga kontra Panama menjadi keempat kalinya secara beruntun mereka hanya berhasil mencetak satu gol per pertandingan.

Baca Juga: Argentina Kalah dari Venezuela, Lionel Messi Tertimpa Cedera

Sebelum ini, Brasil hanya menorehkan kemenangan dengan sebiji gol ke gawang masing-masing lawan saat menghadapi Argentina, Uruguay, dan Kamerun.

Sebenarnya, performa Brasil dimaklumi karena Tite memakai serangkaian laga persahabatan tadi untuk mengintegrasikan beberapa pemain muda ke Tim Samba.

Sang pelatih ingin memastikan skemanya bekerja optimal demi memaksimalkan talenta-talenta pemain muda dalam diri Richarlison, Arthur Melo, dan Lucas Paqueta.

Tujuan akhir Tite adalah agar timnas Brasil siap untuk menghadapi Copa America 2019 yang akan bergulir pada 14 Juni 2019.

Laga kontra Panama dan partai berikutnya melawan Republik Ceska pada Selasa (26/3/2019) adalah yang terakhir bagi Brasil sebelum ke turnamen tersebut.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X