Respons Mourinho soal Keputusan Real Madrid Pilih Zidane

Kompas.com - 15/03/2019, 09:14 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menghargai keputusan Real Madrid menunjuk kembali Zidane Zidane sebagai pelatih.

Jose Mourinho batal menjadi pelatih Real Madrid kendati santer diberitakan akan kembali mengisi jabatan tersebut.

Spekulasi reuni Jose Mourinho bareng Real Madrid awalnya berasal dari pernyataan eks presiden klub, Ramon Calderon.

Bahkan Calderon dengan yakin berucap bahwa Jose Mourinho 90 persen akan tiba di Real Madrid.

Namun, saat Real Madrid mengumumkan pelatih baru pada Senin (11/3/2019), bukan nama Mourinho yang dibacakan, melainkan Zinedine Zidane.

Baca juga: Zidane Datang, Masa Depan Marcelo Cerah Lagi

Walau begitu, Mourinho mengaku tidak kecewa atas keputusan Los Blancos yang tidak memilihnya.

Bahkan, pria berpaspor Portugal tersebut malah menganggap Madrid telah menempuh langkah tepat untuk memulangkan Zidane.

"Saya tak pernah berbicara soal apakah saya akan kembali melatih Real Madrid dan menurut saya penunjukan Zidane adalah solusi sempurna," ucap Mourinho.

"Zidane telah melakukan hal yang amat bagus untuk Madrid dalam beberapa tahun terakhir, jadi keputusan ini sempurna untuk dirinya dan bagi klub," katanya.

Baca juga: Bahagia di Italia, Ronaldo Ogah Susul Zidane ke Real Madrid

Lebih lanjut, peraih trofi juara Liga Champions 2010 bersama Inter Milan itu mendoakan kesuksesan periode kedua Zidane menangani Los Blancos.

"Sekarang ia memiliki proyek baru, Zidane bisa memulai dari awal dan membuktikan kepada semua orang seperti apa talenta yang ia punya," kata Mou. (Ahmad Tsalis).



Close Ads X