Zidane Datang, Masa Depan Marcelo Cerah Lagi

Kompas.com - 13/03/2019, 15:10 WIB
Bek kiri Real Madrid, Marcelo (kiri), sedang mendengarkan arahan dari pelatihnya, Zinedine Zidane, pada laga pekan ke-17 La Liga Spanyol melawan FC Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).AFP/JAVIER SORIANO Bek kiri Real Madrid, Marcelo (kiri), sedang mendengarkan arahan dari pelatihnya, Zinedine Zidane, pada laga pekan ke-17 La Liga Spanyol melawan FC Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

KOMPAS.com - Masa depan Marcelo di Real Madrid tampaknya mulai cerah seiring kembalinya Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu. Menurut laporan, salah satu permintaan sang pelatih adalah full-back asal Brasil tersebut tidak dijual.

Calciomercato mengatakan bahwa Marcelo merasa tak lagi berguna di Real Madrid karena tak mendapat kesempatan bermain ketika mereka kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu pada pekan lalu.

Baca Juga: Bahagia di Italia, Ronaldo Ogah Susul Zidane ke Real Madrid

Dia juga sempat terlibat masalah dengan kapten tim, Sergio Ramos, dalam sesi latihan, ditambah posisinya di tim utama sudah digantikan oleh pemain muda, Sergio Reguilon.

Situasi tersebut kian menguatkan spekulasi Marcelo akan meninggalkan Madrid pada akhir musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut ditengarai bakal hengkang ke Juventus untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang merupakan teman akrab.

Apalagi, agen full-back Ajax, Nicolas Tagliafico, mengklaim nama sang pemain masuk daftar incaran Madrid. Langkah tersebut diambil karena Madrid sangat yakin Marcelo akan meninggalkan klub yang sudah dia bela sejak Januari 2007.

Baca Juga: Kabar Transfer, Zidane Berpotensi Gaet Eden Hazard ke Real Madrid

"Dikatakan bahwa nama Tagliafico masuk dalam daftar belanja Real Madrid karena Marcelo akan bergabung dengan Juventus," demikian pernyataan Ricardo Schlieper, agen Tagliafico, kepada Radio Rivadavia pada pekan lalu.

Namun rumor tersebut tampaknya tidak terealisasi. Pasalnya, Zidane ingin Marcelo tetap berseragam Madrid karena permintaan tersebut termasuk bagian dari syarat dia kembali menjadi pelatih tim berjulukan Los Blancos ini.

Menurut laporan Diario AS seperti dikutip A Bola Brasil, Zidane secara personal mengajukan permintaan itu kepada manajemen Madrid. Bagi sang pelatih, Marcelo merupakan pilihan utama dalam rencananya membangun kembali kekuatan tim.




Close Ads X