Petinggi Manchester United Dikabarkan Ingin Permanenkan Solskjaer

Kompas.com - 11/02/2019, 15:08 WIB
Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Hasil gemilang yang dipersembahkan Ole Gunnar Solskjaer selama menangani Manchester United membuat pelatih asal Norwegia ini berpeluang dipermanenkan di akhir musim ini.

Sejak didapuk sebagai manajer interim Manchester United pada Desember 2018 lalu, Solskjaer berhasil mempersembahkan 10 kemenangan dari 11 laga yang telah dijalani skuad berjuluk Setan Merah itu.

Manchester United juga perlahan merangkak naik di papan klasemen Liga Premier Inggris. Kini, Manchester United telah berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 51 poin.

Hasil impresif itu membuat Manchester United dikabarkan berencana mendaulat Solskjaer sebagai manajer permanen.

Seperti dilansir The Sun, Senin (11/2/2019), para petinggi Manchester United dikabarkan telah sepakat untuk mempermanenkan Solskjaer. Namun, keputusan itu baru akan diumumkan pada akhir musim ini.

Baca juga: Solskjaer Belum Puas dengan Capaian Manchester United Musim Ini

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim setelah Manchester United memecat Jose Mourinho, akhir tahun lalu. Saat itu, Manchester United memilih menggunakan jasa Solskjaer untuk sementara waktu sembari mencari suksesor permanen Mourinho.

Namun, perburuan manajer anyar Manchester United tampaknya telah berakhir. Pimpinan Manchester United, Joel dan Avram Glazer, dikabarkan telah menemukan sosok manajer yang sempurna pada diri Solskjaer.

Avram Glazer datang langsung dari Amerika untuk menyaksikan laga Manchester United kontra Fulham yang berakhir dengan kemenangan 3-0, pada Sabtu (9/2/2019) lalu.

Baca juga: Solskjaer Sebut Manchester United Masih Mampu Raih Gelar Musim ini

Seusai pertandingan, bos Manchester United itu dikabarkan telah bertemu dengan Solskjaer di ruang ganti. Mereka berbicara soal kemungkinan Solskjaer mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen Manchester United musim depan.



Close Ads X