Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solskjaer dan Mike Phelan Kembalikan Manchester United Seperti Dulu

Kompas.com - 07/02/2019, 17:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, menilai kerja sama dalam tim kepelatihan antara Ole Gunnar Solskjaer dan Mike Phelan telah mengembalikan timnya ke jalur yang benar.

Ole Gunnar Solskjaer yang menjabat sebagai pelatih interim, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018.

Dengan menjadi pelatih sementara, Solskjaer menunjuk Mike Phelan sebagai asisten pelatihnya. Mike Phelan sebelumnya memang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Manchester United pada era Sir Alex Ferguson.

Baca juga: 3 Tuntutan Man United untuk Mourinho yang Justru Dipenuhi Solskjaer

Jesse Lingard merasa dengan ditunjuknya Solskjaer dan Mike Phelan sebagai pelatih dan asisten pelatih telah membuat banyak perubahan di Manchester United.

"Solskjaer dan Mike Phelan telah mengembalikan Manchester United yang dulu. Mereka sudah tahu liga dan klub luar dan dalam, jadi mereka memang tepat melatih Manchester United," kata Jesse Lingard.

"Solskjaer sudah melakukan dengan baik. Tak ada yang menyalahkannya. Dia telah banyak mengambil alih, tapi dia sudah tahu apa yang dia lakukan saat datang," ujarnya.

Di bawah asuhan Solskjaer, Manchester United memang banyak mendapatkan pujian. Setelah Jose Mourinho melepas jabatannya, Man United meraih kemenangan hingga 9 laga berturut-turut dan satu seri dalam 10 laga Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com