Ridwan Kamil Undang Viking Bahas Laga Persib Vs Persija

Kompas.com - 19/07/2017, 14:22 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berfoto bersama pengurus Viking Fans Club di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Rabu (19/7/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIWali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berfoto bersama pengurus Viking Fans Club di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Rabu (19/7/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengundang para pentolan basis suporter terbesar Persib Bandung, Viking Fans Club, di Pendopo Kota Bandung, Rabu (19/7/2017).

Pertemuan itu membahas persiapan pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib kontra Persija Jakarta. Laga itu rencananya akan digelar pada Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Salah satu pokok bahasan dalam pertemuan itu ialah menjaga suasana kondusif sebelum dan sesudah pertandingan. Ridwan meminta agar para suporter bisa menjaga sikap dan tak melakukan provokasi.

"Saya titip mudah-mudahan laga ini tidak ada bedanya dengan Persib saat lawan klub lain. Saya harap tidak ada letupan yang inisiatifnya datang dari kita (suporter Persib)," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Emil pun menyatakan bahwa Jakmania, suporter Persija, tak dimungkinkan datang ke Bandung menyusul adanya larangan dari pihak kepolisian.

Baca juga: Persib Vs Persija, Jakmania Diminta Tak Datang ke Bandung

"Urusan terkait kedatangan suporter Persija memang kalau analisis keamanan domain kepolisian. Saya akan mengikuti apa pun yang diputuskan pihak keamanan," ujarnya.

"Kalau kata polisi oke, saya turun mencari cara untuk memfasilitasi, tetapi kalau kata polisi belum (tidak mengizinkan), saya tak bisa berbuat lebih jauh," tuturnya.

Menanggapi hal itu, pentolan Viking, Yana Umar, mengatakan, sebaiknya Jakmania tak hadir ke Bandung karena berbagai faktor, salah satunya keselamatan.

"Bobotoh itu bukan hanya Viking saja, ada Bomber, Casual, ya ada empat sampai enam komunitas besar dan tidak ada yang satu suara, jadi ego masing-masing. Riskanlah, polisi nanti kerja ekstra, masyarakat enggak tenang, di tol juga sama," ucapnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X