Kompas.com - 17/07/2017, 17:07 WIB
Aksi pendukung Persija, The Jakmania, kala timnya dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 November 2015. SUCI RAHAYU/JUARA.netAksi pendukung Persija, The Jakmania, kala timnya dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 November 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo meminta Jakmania, suporter Persija Jakarta, untuk tidak datang ke Bandung.

Imbauan itu dilontarkan Hendro menjelang duel antara Persib dan Persija pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, saya menghimbau Jakmania tidak datang ke Bandung," kata Hendro saat rapat koordinasi dengan perwakilan suporter Persib di Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).

Pesan tersebut juga bakal dikoordinasikan sejumlah Polres di Jakarta untuk meneruskan langsung kepada Jakmania.

Sikap kepolisian agak dimaklumi karena suporter Persib dan Persija Jakarta memang memiliki rivalitas panas.

Atas dasar itu pula, kepolisian bakal menggandakan pengamanan di stadion pada hari pertandingan. Bakal ada empat lapisan untuk memasuki stadion.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga mengaku setuju dengan pesan dari Polrestabes Bandung.

"Saya juga akan meminta bobotoh - sebutan suporter Persib - untuk tidak datang saat pertandingan di Jakarta," kata Umuh.

Untuk pertandingan nanti, Persija Jakarta unggul menilik situasi klasemen. Mereka menduduki posisi keenam dengan perolehan 24 poin.

Adapun Persib Bandung tertahan di peringkat ke-12 dengan selisih empat angka dari Persija Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.