Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Caretaker" Persib Akan Bangkitkan Mental Maung Bandung

Kompas.com - 18/07/2017, 21:08 WIB

KOMPAS.com - Pelatih sementara (caretaker) Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku bahwa ia memiliki tugas untuk membangkitkan kembali mental pemain Maung Bandung setelah pada tiga pertandingan terakhir gagal meraih hasil maksimal.

Setelah gagal mengamankan poin tandang kontra Mitra Kukar, pelatih Djadjang Nurdjaman mundur dari kursi pelatih. 

Maung Bandung akan langsung melakoni laga berat kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017).

"Hasil negatif dalam tiga pertandingan tersebut di luar dugaan. Tetapi, untuk progres persiapan, kami bangkitkan dulu mental para pemain. Mudah-mudahan para pemain bisa melupakan hasil negatif," kata Herrie di Rai Fitness, Jalan Cihamplas, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

Herrie mengajak pemain Maung Bandung untuk bangkit dan tidak larut dalam kekecewaan karena masih banyak pertandingan yang harus dilalui, salah satunya yakni menghadapi Persija.

"Mungkin saya pesan kepada pemain bersama-sama lupakan hasil negatif. Kami bangkit dan bersiap lawan Persija," ucap pelatih yang biasa dipanggil Jose tersebut.

Jose memiliki cara agar kekompakan dan kebersamaan tim kembali terbangun agar saat menghadapi laga sisa di Liga 1 bisa tampil maksimal.

"Ada siasat sebagai pelatih, kami bangun dengan kondusif. Maksudnya, kami bikin suasana yang nyantai tapi tak lepas. Kami harus bangun di depan ada Persija," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com