Kompas.com - 06/04/2017, 08:23 WIB
Sebagai kapten tim nasional Brasil, Lucio menjalani jumpa pers Copa America di Buenos Aires, 11 Juli 2011. PABLO PORCIUNCULA/AFPSebagai kapten tim nasional Brasil, Lucio menjalani jumpa pers Copa America di Buenos Aires, 11 Juli 2011.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC) Nabil Husein Said Amin tidak tergiur dengan nama besar dan rekam jejak mentereng seorang marquee player.

Buktinya, manajemen tim asal Samarinda itu berani melewatkan kesempatan merekrut dua pemain Brasil, Lucio dan Brandao.

Lucio tercatat sempat membela Bayern Muenchen, Inter Milan, dan Juventus pada usia emasnya. Dia juga pernah didaulat sebagai kapten tim nasional (timnas) Brasil pada periode pertama kepelatihan Carlos Dunga.

Adapun Brandao tergolong sarat pengalaman di Eropa meski tidak pernah membela timnas. Dia sempat berkarier bersama Shakhtar Donetsk dan Olympique Marseille.

"Setelah berbagai pertimbangan, kami tidak mengambil Brandao. Begitu pula dengan Lucio karena kami sudah mengontrak Helder Lobato dan Kunihiro Yamashita untuk bek tengah," kata Nabil.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Belum lama ini, sang patron kembali mendapatkan tawaran nama besar, yaitu Alessandro Mancini. Pemilik nama terakhir sempat menjajal karier dengan AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan.

Lagi-lagi, Nabil belum tergoda untuk meminang pemain sayap dengan catatan sembilan penampilan bersama timnas Brasil itu.

"Fabio, agennya Reinaldo (PSM Makassar), menawarkan Alessandro Mancini ke saya. Namun, saya harus sabar dan tidak boleh terburu-buru," ujar Nabil.

Baca: Lima Fakta Menarik dari Sosok Carlton Cole, Striker Anyar Persib Bandung

Faktor usia juga bisa melatari penolakan klub berjulukan Pesut Etam kepada tiga pemain asal Brasil itu. Sebab, usia masing-masing pemain sudah melampaui 35 tahun.

Padahal, Liga 1 hanya boleh mengizinkan setiap klub mengontrak marquee player berumur maksimal 35 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X