Kompas.com - 18/06/2016, 21:37 WIB
Pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola. AFP PHOTO / TOBIAS SCHWARZPelatih asal Spanyol, Josep Guardiola.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola (45), tampaknya mulai mempersiapkan sejumlah kebutuhan untuk mendukung pekerjaannya sebagai Manajer Manchester City. Kini, ia dikabarkan sedang mencari tempat tinggal di Manchester.

Berdasarkan penelusuran Daily Mail, Guardiola mengincar tempat tinggal yang berlokasi di pusat kota Manchester. Apartemen pun disebut-sebut menjadi jenis tempat tinggal pilihan Guardiola.

Sebenarnya, tempat tinggal jenis apartemen bukanlah hal baru bagi Guardiola. Saat menangani Bayern Muenchen, Guardiola juga menempati sebuah apartemen di tengah kota Muenchen.

Apartemen di Manchester yang kabarnya menjadi opsi Guardiola adalah Beetham Tower. Hunian mewah itu menyatu dengan Hotel Hilton.

Dok. Daily Mail Tampak depan Beetham Tower, Manchester.

Sebuah bar bernama 'Cloud' yang berada di lantai 23 menjadi salah satu keistimewaan apartemen itu. Dengan letaknya yang tinggi, bar tersebut menyajikan pemandangan yang memukau.

Menurut informasi yang dihimpun dari Daily Mail, tempat itu juga menjadi favorit sejumlah selebriti dan para pesepak bola.

Mantan bek Manchester United dan Everton, Phil Neville, merupakan satu dari sekian banyak penghuni Beetham Tower.

Neville dilaporkan memiliki apartemen di sana senilai 4 juta poundsterling (Rp 46 miliar).

Manchester memang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di Inggris. Selain
apartemen, kota berpenduduk sekitar 514.417 jiwa itu juga dikelilingi banyak pabrik.

Dok. manchestereveningnews.co.uk Istana megah di Ruthin, Wales yang kabarnya telah dibeli oleh Jose Mourinho.

Sementara itu, Jose Mourinho yang merupakan pelatih klub rival Manchester City, yakni Manchester United, telah mendapatkan rumah baru.

Mourinho yang sebelumnya tinggal di London, kini dilaporkan mengakuisisi sebuah istana megah di kawasan Ruthin, Wales.

Berdasarkan pemberitaan dari media Inggris, Mourinho membeli istana itu dengan harga 3,9 juta poundsterling (sekitar Rp 74 miliar). Anak-anak dan istri Mourinho akan tinggal di sana.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X