Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Man City Bertransformasi bersama Guardiola

Kompas.com - 06/06/2016, 10:25 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Chairman Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengaku antusias dengan kedatangan Josep Guardiola sebagai manajer baru. Menurut dia, Guardiola akan membawa klub bertranformasi.

Bersama Barcelona, Guardiola meraih tiga trofi La Liga dan Liga Champions. Dia juga menjuarai tiga edisi Bundesliga secara beruntun dengan Bayern Muenchen.

Deretan gelar di curriculum vitae Guardiola mendongkrak keyakinan Al Mubarak.

"Rapornya di Bayern Muenchen dan Barcelona berbicara. Dia membuktikan diri sebagai pemenang. Di setiap tim profesional yang ditangani, dia menjadi juara," ucap Al Mubarak.

"Saya melihat Guardiola sebagai salah satu manajer terbaik apabila tidak bisa dikatakan terbaik," ujar dia.

Sebenarnya, Man City cukup berprestasi di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Masing-masing satu gelar Premier League dan Piala Liga menghiasi kiprah dia di Etihad.

Hanya, tidak dimungkiri oleh Al Mubarak, catatan tersebut masih mengecewakan. Terlebih lagi, klub berjulukan The Citizens gagal di Liga Champions dan Premier League pada musim 2015-2016.

Oleh karenanya, sang patron berharap peruntungan klub membaik seiring kehadiran Guardiola.

"Tidak diragukan lagi, Guardiola akan membawa klub bertransformasi ke level selanjutnya. Dia merupakan aset berharga untuk klub," kata Al Mubarak.

Guardiola bakal berkuasa di Etihad terhitung 1 Juli 2016. Petualangan barunya dimulai duel antara Manchester City dan Manchester United pada International Champions Cup di China, 25 Juli 2016.

Juara Mewujudkan Mimpi Bersama Juara dan Manchester City
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com