Irfan Bachdim: Seluruh Indonesia Tahu Bali United Juara Sesungguhnya - Kompas.com

Irfan Bachdim: Seluruh Indonesia Tahu Bali United Juara Sesungguhnya

Kontributor Bali, Robinson Gamar
Kompas.com - 13/11/2017, 07:02 WIB
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, meluapkan suka citanya seusai membobol gawang Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (25/9/2017). YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, meluapkan suka citanya seusai membobol gawang Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (25/9/2017).

GIANYAR, KOMPAS.com — Bali United mengakhiri Liga 1 dengan mengalahkan Gresik United dengan skor akhir 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2017) malam.

Kemenangan ini disambut antusias semua pemain, ofisial, manajemen, dan suporter. Sebab, Bali United mengunci posisi runner-up liga, mengantongi poin yang sama dengan juara liga, Bhayangkara FC, yakni 68.

Manajemen Bali United langsung menggelar pesta di stadion bersama fans. Penyerang Bali United, Irfan Harrys Bachdim, meluapkan emosinya saat memberi sambutan di panggung.

Menurut dia, Bali United adalah juara liga 1 sesungguhnya walaupun finis di urutan kedua.

Baca juga: Permasalahan Bhayangkara dan Mitra Kukar Sudah Selesai, Ini Hasilnya

"Seluruh Indonesia tahu Bali United adalah juara sesungguhnya," kata Irfan yang disambut sorakan gemuruh suporter.

Pernyataan Irfan memang tidak lepas dari drama pada pekan-pekan akhir kompetisi. Juara liga harus lepas dari tangan Bali United akibat keputusan Komisi Displin PSSI yang dianggap kontroversial. 

Komisi Disiplin PSSI memberi kemenangan kepada Bhayangkara FC atas Mitra kukar walaupun di atas lapangan kedua tim bermain imbang 1-1 saat bertanding di markas Mitra Kukar pada Jumat (3/11/2017).

Mitra Kukar dinyatakan kalah dalam pertandingan ini karena memainkan Mohamed Sissoko yang sedang mendapat larangan bermain.

Tambahan tiga poin ketika itu membuat Bhayangkara FC mengambil alih puncak klasemen dan akhirnya mengunci juara liga.

Baca juga: Daftar 33 Pemain Timnas untuk Uji Coba, Tak Ada Bachdim dan Lilipaly

Irfan mengatakan, walau pada akhir musim Bali United belum bisa juara, dia bangga menjadi bagian dari keluarga besar Bali United.

Karena itu, dia memutuskan bertahan di Bali United musim depan.

"Tahun depan saya akan tetap di Bali United," ujar Irfan. 

PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM