Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Kalah di Kandang Fiorentina

Kompas.com - 24/08/2015, 03:48 WIB
Anju Christian

Penulis

FIRENZE, KOMPAS.com — AC Milan menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat mengunjungi markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada pekan pertama Serie A, Minggu waktu setempat atau Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Selain gol dari Marcos Alonso dan Josip Ilicic, pertandingan ini turut diwarnai kartu merah untuk pemain belakang Milan, Rodrigo Ely.

Fiorentina menguasai 60 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan. Adapun Milan melakukan enam tembakan dan tak satu pun tepat sasaran.

Sebenarnya, Milan mampu mengimbangi permainan Fiorentina pada paruh pertama. Namun, pengusiran Ely pada menit ke-36 mengubah peta kekuatan kedua tim. Nama terakhir diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Nikola Kalinic.

Dua menit setelah insiden tersebut, tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran Giancomo Bonaventura. Eksekusi Marcos Alonso mengarah ke pojok kiri atas gawang Diego Lopez. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Seusai jeda, Milan masih tak keluar dari tekanan. Bahkan, mereka harus diganjar penalti karena pelanggaran Alessio Romagnoli terhadap Josip Ilicic di kotak terlarang. Ilicic maju mengambil tendangan dan menempatkan bola di pojok kanan bawah.

Milan coba membalas. Pada menit ke-72, Carlos Bacca sempat melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, tetapi arahnya melenceng dari gawang. Begitu pula dengan bola tendangan Bonaventura yang melambung di atas mistar tiga menit jelang waktu normal berakhir. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Milan tertahan di zona degradasi. Mereka berdiri setara dengan Empoli yang menelan kekalahan dengan skor 0-2 pada pekan pertama Serie A.

Susunan pemain

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 4-Nenad Tomovic, 32-Facundo Roncaglia, 2-Gonzalo Rodriguez (13-Davide Astori 59), 28-Marcos Alonso; 3-Gilberto Junior, 4-Milan Badelj, 20-Borja Valero, 72-Josip Ilicic (19-Mario Suarez 67), 10-Filippo Bernardeschi (14-Matias Fernandez 81); 9-Nikola Kalinic
Pelatih: Paulo Sousa

AC Milan: 1-Diego Lopez; Luca Antonelli, 2-Mattia De Sciglio, 13-Alessio Romagnoli, 15-Rodrigo Ely; 34-Nigel de Jong, 28-Giancomo Bonaventura, 91-Andrea Bertolacci (23-Antonio Nocerino 70), 10-Keisuke Honda (17-Cristian Zapata 39); 9-Luis Adriano, 70 Carlos Bacca (11-Alessio Cerci 78)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Wasit: Paolo Valeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com