Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen yang Menyedihkan bagi AC Milan dan Italia

Kompas.com - 12/03/2014, 16:26 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Arrigo Sacchi mengecam performa AC Milan ketika melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (11/3/2014). Mantan pelatih Milan ini menyebut Rossoner bukan sebuah tim.

Dalam lawatannya ke Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, Milan tak berdaya. Alih-alih mengejar defisit satu gol karena kalah 0-1 pada leg pertama di San Siro, tim besutan Clarence Seedorf ini justru kalah telak 1-4, sehingga mereka gagal ke perempat final Liga Champions dengan agregat 1-5.

Inilah yang membuat Sacchi merasa ngeri melihat bagaimana kehancuran Milan di ajang paling bergengsi tersebut. Dua mengaku sangat prihatin, karena satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions tersingkir dengan cara tragis.

"Ini merupakan momen yang menyedihkan bagi Milan dan untuk sepak bola Italia," ujar Sacchi kepada Sport Mediaset.

"Ini bukan sebuah tim. Mereka tidak bertahan secara kolektif dan ini hanya menyoroti keterbatasan setiap pemain."

"Dalam menyerang, mereka memiliki banyak pemain tunggal, tetapi gaya sepak bola tidak logis. Saya juga kecewa dengan Adel Taarabt malam ini, karena dia hanya berkeliaran di sekitar lapangan."

"Di sisi lain, kita melihat tim yang kolektif dengan striker hebat seperti Diego Costa, yang memiliki pergerakan bagus tanpa bola."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com