Persib Vs Persela, Saat Kaki-kaki Lelah Maung Bandung Belum Buahkan Hasil Maksimal...

Kompas.com - 26/02/2022, 08:19 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung gagal merealisasikan target kemenangan saat jumpa Persela Lamongan pada pekan ke-27 Liga 1 2021-2022.

Klub berjulukan Maung Bandung itu ditahan imbang Persela dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/2/2022).

Hasil tersebut membuat Persib kembali terpeleset dalam persaingan juara. Untuk kesekian kalinya, klub beralias Maung Bandung itu gagal mendekati puncak klasemen.

Persib tertahan di posisi ketiga dengan 54 poin, tertinggal tiga angka dari "tuan rumah" Bali United yang berada di peringkat pertama.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Main Imbang, Persib-Bhayangkara Gagal Salip Arema FC

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku kecewa karena timnya kembali gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik ke posisi dua, menyalip Arema FC dan mengikis jarak poin dengan Bali United.

Meski begitu, Alberts enggan menyalahkan para pemain yang gagal memberikan kemenangan untuk tim. Menurut dia, semua pemain sudah berjuang maksimal dalam kondisi kebugaran yang tidak ideal karena jadwal padat.

"Hari ini kami kembali gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik (klasemen)," kata Alberts seusai laga.

"Namun, untuk kali ini saya melindungi pemain karena jika melihat jadwal kami, orang-orang yang tahu sepak bola atau olahraga pasti paham dengan betapa pentingnya masa pemulihan," kata dia.

Baca juga: Jafri Sastra Mundur dari Persela, Pelatih Persib Bersimpati

Persib memang tidak memiliki masa persiapan ideal dalam menatap laga melawan Persela. Maung Bandung hanya punya waktu tiga hari masa pemulihan dan persiapan dalam melakoni partai tersebut.

Selain itu, dalam delapan hari terakhir, Persib pun harus melakoni tiga pertandingan di kompetisi. Jelas itu bukan situasi yang ideal bagi pemulihan kebugaran pemain.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.