Kompas.com - 26/02/2022, 07:04 WIB

KOMPAS.com - Vasyl Kravets mengaku siap terjun ke medan perang membela Ukraina yang sedang menghadapi invasi Rusia.

Vasyl Kravets adalah pesepak bola profesional asal Ukraina yang kini bermain untuk tim Divisi Dua Liga Spanyol, Sproting Gijon.

Dalam beberapa hari terakhir, Vasyl Karavets mengaku sangat gelisah sampai sulit tidur memikirkan ibu dan keluarganya yang masih terjebak di Ukraina.

"Saya tidak bisa tidur beberapa hari ini. Ibu saya terus menelpon saya. Dia mengaku terus mendengar suara tembakan," kata Vasyl dikutip dari situs Marca.

"Saya terus menghubungi keluarga saya di sana. Setelah 30 menit, saya kembali menghubungi mereka. Keluarga saya sangat ketakutan," ucap Vasyl.

"Istri saya terus menangis sepanjang hari. Namun, saya tidak bisa berbuat apa-apa sekarang," tutur Vasyl menambahkan.

Baca juga: Imbas Invasi Rusia ke Ukraina: Arena Final Liga Champions Pindah, F1 GP Rusia Batal, MU Putus Kontrak Sponsor

Lebih lanjut, Vasyl mengaku ingin segera meninggalkan Spanyol dan pulang ke Ukraina untuk ikut berperang membela negara.

Vasyl sangat yakin manajemen Sportng Gijon akan mengizinkannya pulang ke Ukraina.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu masih belum bisa meninggalkan Spanyol karena hampir seluruh bandara di Ukraina sudah ditutup.

"Saya ingin ikut berperang dan membantu rakyat Ukraina. Saya memang tidak tahu cara menembak atau mengokang senjata. Namun, saya ingin membantu," ujar Vasyl.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.