Kompas.com - 14/01/2022, 12:41 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan pemain Madura United Bayu Gatra bersiap berebut bola pada pertandingan pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (8/1/2021) sore. KOMPAS.com /SUCI RAHAYUPemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan pemain Madura United Bayu Gatra bersiap berebut bola pada pertandingan pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (8/1/2021) sore.

KOMPAS.com - Madura United akan bertemu Bhayangkara FC pada pekan ke-19 Liga 1 2021-2022di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (14/1/2022) malam.

Pada laga ini pelatih Fabio Lefundes bertekad untuk membuat trend positif baru untuk Madura United.

“Kami harus pikir dua berjalan, jadi bisa sama-sama ketemu di akhir. Jalur pertama yang kami harus pikirkan adalah cara supaya organisasi tim persiapan permain yang baik. Jalur kedua cari cara untuk mendapat kemenangan yang baik, untuk bisa lebih baik dalam klasemen,” ujar pelatih asal Brasil.

“Jadi kalau kami kerja bagus dan menang pertandingan, pasti semua orang melupakan hal buruk yang sudah terjadi,” imbuhnya.

Baca juga: Cerita Madura United di Tengah Riuh soal Fasilitas Seri 4 Liga 1

Semenjak kedatangan Fabio Lefundes, performa Madura United memang masih naik turun. Dari tujuh laga yang dijalani yang dipimpin, tiga berakhir kekalahan, dua seri dan tiga lainnya menang.

Meskipun demikian dia melihat progres di setiap pertandingan yang dipimpin. Dia merasa ini saat yang tepat bagi Madura United untuk lebih serius.

“Tiga kekalahan kami alami. Lawan Persebaya, lawan mendapatkan penalti dan satu pemain kartu merah. Lawan Persib, mereka lebih baik dan punya kesempatan cetak gol lebih. Tapi kami bisa organisasi,” ujar Fabio Lefundes.

“Sementara saat kalah lawan PSM kami berhasil dominasi permainan. Semua lihat. Kami punya peluang untuk berubah arah pertandingan itu. Tapi tidak terjadi.”

“Kami harus lebih baik di seri empat untuk bisa maju dan step by step berjuang bersama untuk lebih baik di klasemen,” imbuhnya.

Selain tekad yang kuat, ada 7 fakta yang menjadi bumbu penyedap pertemuan kedua tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.