Kompas.com - 27/12/2021, 07:25 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia memastikan tempat di laga final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Tak hanya lolos ke partai final Piala AFF 2020, Indonesia juga mempertahankan rekor tak terkalahkan dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

Menanggapi prestasi gemilang yang ditorehkan Irfan Jaya dkk, Presiden Madura United, Achsanul Qosasih turut angkat bicara.

Dia menilai Indonesia beruntung diasuh pelatih bertangan dingin dan sarat pengalaman seperti Shin Tae-yong.

Menurutnya, di bawah arahan Shin Tae-yong, para personel Merah Putih menjadi mengerti bagaimana memainkan sepak bola modern.

Baca juga: Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Para personel Timnas kini tak lagi sekadar berlari dan dribbling bola lalu kehabisan tenaga menjelang menit-menit akhir pertandingan, suatu hal yang menurutnya menjadi masalah akut bagi Timnas Indonesia.

“Bersyukurlah pemain-pemain yang terpilih Shin Tae Yong. Mereka bisa mengerti permainan sepak bola sebenarnya. Berlari, menyerang, dan berstrategi,” ungkap ujar pria berusia 55 tahun kepada Kompas.com.

"Inilah sepak bola modern yang diterapkan Shin Tae Yong."

Achsanul Qosasih juga memuji keberhasilan Shin Tae-yong dalam meramu keseimbangan tim sehingga Timnas Indonesia tidak bergantung kepada satu-dua pemain saja.

Selain itu, pergantian pemain yang dilakukan juga tidak menganggu skema permainan tim, bahkan permainan Indonesia terlihat dinamis.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.