Kompas.com - 08/01/2022, 08:26 WIB

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi mendatangkan pemain anyar asal Belanda, Arsenio Valpoort

Pengumuman bergabungnya Arsenio Valpoort disampaikan Persebaya melalui media sosial resmi mereka pada Sabtu (8/1/2022) pagi WIB. 

"Selamat bergabung di tim, Arsenio Valpoort. Mari bersama berjuang untuk satu nama, Persebaya. Salam satu nyali!" tulis Persebaya di akun Twitter resmi mereka. 

Baca juga: Ucapan Aji santoso yang Jadi Kunci Sukses Persebaya Tekuk Bali United

Adapun kedatangan Arsenio Valpoort diplot untuk mengisi posisi Jose Wilkson yang dipinjamkan Persebaya ke Persela Lamongan. 

Arsenio Valpoort juga sudah terdaftar di situs resmi Liga Indonesia Baru dengan nomor punggung 92 dan berposisi sebagai pemain depan. 

Melansir Tribun Surabaya, Valpoort yang sebelumnya menjalani karantina di Jakarta saat ini sudah bergabung dengan skuad Persebaya di Bali. 

Dia akan mengikuti sesi latihan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut dan kemungkinan sudah bisa diturunkan saat Persebaya melawan Persikabo pada Senin (10/1/2022). 

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, juga mengatakan bahwa pihaknya telah mendaftarkan Arsenio Valpoort ke PT Liga Indonesia Baru sebagai pemain pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. 

Baca juga: Persebaya Soroti Ruang Ganti Stadion Ngurah Rai yang Kurang Ideal untuk Liga 1

"Benar (sudah latihan), tetapi secara terpisah dengan pemain lainnya," kata Ram Surahman selaku Sekretaris Tim Persebaya. 

"Tinggal menunggu pengesahan setelah didafatarkan ke PT Liga Indonesia Baru," tutur Ram Surahman lagi. 

Sosok Arsenio Valpoort masih asing di telinga Bonek, sebutan penggemar Persebaya Surabaya. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut memang belum pernah membela klub Indonesia. Melansir Transfermarkt, Valpoort sebelumnya pernah berkelana ke beberapa negara seperti Korea Selatan, Belgia, hingga Albania. 

Adapun klub yang terakhir diperkuat Valpoort adalah Egnatia. Klub asal Albania itu melepas Valpoort pada 24 Desember 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.