Laga Terus Ditunda dan Menumpuk, Para Pemain Premier League di Titik Putus

Kompas.com - 24/12/2021, 06:20 WIB

KOMPAS.com - Para kapten dan pemain senior Premier League dikatakan merasa frustrasi dan berada di titik putus akibat menumpuknya jadwal pertandingan akibat penundaan-penundaan terkait outbreak Covid-19.

Mereka juga menginginkan kejelasan terhadap protokol penundaan laga Premier League dan menginginkan pergantian lima pemain seperti liga-liga lain di Eropa.

Kekhawatiran para manajer dan kapten Premier League disalurkan lewat beberapa pertemuan khusus pada Kamis (23/12/2021).

Jadwal padat selama periode Natal dan Tahun Baru membuat klub-klub berada dalam tekanan, apalagi mereka harus bermain dengan skuad yang menciut akibat Covid-19.

Para manajer dan pemain merasa tak mungkin bermain tiga laga antara Boxing Day dan 2 Januari dengan kondisi tim seperti ini.

Baca juga: Boxing Day Liga Inggris Liverpool Vs Leeds Ditunda akibat Krisis Covid-19

Bos Manchester City, Pep Guardiola, mengangkat kemungkinan pemain dan manajer untuk mogok bermain di tengah situasi tersebut.

"Apakah manajer dan pemain harus berkumpul bersama untuk melakukan mogok kerja atau semacamnya karena kata-kata saja tidak cukup?" ujarnya seperti dikutip di Sky Sports, walau ia langsung berbalik pendapat.

"Saya pikir tidak harus begitu karena kami ingin bermain, untuk membuat semua orang bahagia pada musim liburan ini dan tetap merumput karena itulah pekerjaan yang kami cintai."

Salah satu isu yang menjadi perhatian mereka adalah perihal transparansi soal protokol penundaan laga.

Para manajer dilaporkan ingin klarifikasi dan transparansi kenapa beberapa pertandingan ditunda dan yang lainnya tetap jalan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.