Jadwal Boxing Day Liga Inggris, Laga Liverpool Sudah Jadi Korban

Kompas.com - 24/12/2021, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Jadwal Boxing Day Liga Inggris masih akan memainkan delapan laga yang dihelat pada Minggu (26/12/2021) hingga Selasa (28/12/2021).

Adapun sebanyak delapan laga Boxing Day Liga Inggris atau gameeweek ke-19 sejauh ini masih aman setelah Premier League baru mengumumkan dua laga yang ditunda.

Laga yang sudah dipastikan tertunda adalah duel Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton Wanderers vs Watford yang mulanya akan dihelat pada Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Baca juga: Boxing Day Liga Inggris Liverpool Vs Leeds Ditunda akibat Krisis Covid-19

Kedua laga tersebut ditunda setelah kubu Leeds dan Watford menyatakan tidak memiliki skuad yang memadai karena diterpa badai Covid-19.

"Menyusul permintaan penundaan laga dari Leeds United dan Watford akibat Covid-19, Dewan Premier League bertemu pagi ini dan dengan berat hati menyetujui untuk menunda pertandingan Boxing Day kedua klub," tulis pernyataan Premier League, Kamis (23/12/2021).

Premier League sendiri telah memberikan imbauan jika ada 13 pemain yang fit ditambah seorang penjaga gawang, setiap klub wajib memainkan pertandingan.

Baca juga: Respons Conte soal Tottenham Vs Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris

Hal ini demi meminimalisasir laga tunda di tengah badai Covid-19 yang merajalela di klub-klub Liga Inggris.

Menilik pernyataan Premier League tersebut, tampaknya Leeds dan Watford tak mencapai batas minimal ketersediaan pemain untuk menggelar laga.

Covid-19 memang sedang menggila di Liga Inggris. Sebelumnya, sederet pertandingan juga telah ditunda, termasuk enam laga pada gameweek ke-18 kemarin.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala Liga Inggris, Liverpool Dipaksa Adu Penalti, Laga Spurs Meledak dalam 5 Menit

Pada periode antara 13 dan 19 Desember, Premier League bahkan mengonfirmasi ada 90 kasus positif baru dari 12.345 tes pada pemain dan staf.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.