Madura United Vs Persib, Robert Alberts Waspadai Tuah Pelatih Baru Sape Kerrab

Kompas.com - 04/12/2021, 07:00 WIB
Pemain Madura United lari bergembira seusai tim menjebol gawang Barito Putera pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 yang ber akhir dengan skor 0-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Madura United lari bergembira seusai tim menjebol gawang Barito Putera pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 yang ber akhir dengan skor 0-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad meraih kemenangan saat jumpa Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022. Duel antara Madura United vs Persib akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

Mengalahkan Madura United jelas bukan misi mudah bagi Persib. Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, sedang menunjukkan tren positif, setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0).

Menariknya, tren kemenangan itu didapatkan Madura United setelah melakukan pergantian pelatih. Laskar Sape Kerrab sebelumnya dilatih oleh Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa dengan sebutan coach RD itu terdepak dari posisinya karena gagal membawa Madura United ke performa terbaik.

Baca juga: Madura United Vs Persib Bandung, Maung Enggan Terpeleset Lagi

Tampuk kepelatihan Madura United pun kini diambil alih oleh Fabio Lefundes. Pelatih asal Brasil itu sudah menangani Slamet Nurcahyo dan kolega sejak pekan ke-12, atau awal seri ketiga Liga 1 2021-2022.

Kiprah awal Fabio Lefundes bersama Madura United pun tak bisa dikatakan buruk. Dari tiga laga awalnya, Lefundes berhasil membawa Madura United meraih dua kemenangan dan satu kalah.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, Madura United memang lawan yang berat bagi Maung Bandung. Apalagi setelah mereka melakukan pergantian pelatih dan mulai meraih hasil positif di kompetisi.

"Madura memiliki pelatih baru dan kami tahu juga mereka mendapat beberapa hasil bagus di laga sebelumnya," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Jelang Hadapi Madura United, Persib Fokus Pulihkan Mental Pemain

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, Madura United adalah tim yang tangguh. Memiliki materi pemain berkualitas di setiap posisi.

Elemen yang paling diwaspadai Alberts dari Laskar Sape Kerrab adalah sektor penyerangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.