Kompas.com - 02/12/2021, 16:00 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ketiganya ke gawang Persela Lamongan yang dicetak oleh Mohammed Rashid. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) itu Persib menang dengan skor 3-1 atas Persela. Persib BandungPara pemain Persib Bandung merayakan gol ketiganya ke gawang Persela Lamongan yang dicetak oleh Mohammed Rashid. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) itu Persib menang dengan skor 3-1 atas Persela.

KOMPAS.com - Persib Bandung fokus melakukan pemulihan mental pemain jelang berhadapan dengan Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022.

Klub Berjulukan Maung Bandung berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (4/12/2021).

Dua kekalahan yang diderita dalam tiga laga terakhir, secara tidak langsung berpengaruh pada moril pemain.

Baca juga: Hadiah Uang Tunai Messi Raih Ballon dOr Masih Kalah dengan Bonus Juara Piala AFF 2020

Terlebih dua kekalahan tersebut diderita Persib dari Persija Jakarta dan Arema FC yang dianggap sebagai "rival" mereka.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, usai kalah dari Arema dirinya sengaja memberikan waktu libur bagi para pemain.

Tujuannya selain untuk pemulihan fisik, Alberts pun menginginkan Marc Anthony Klok dkk melakukan pemulihan secara mental.

Pelatih asal Belanda itu tak menampik, kekalahan dari Persija dan Arema sangat mengecewakan bagi seluruh elemen tim Persib.

Apalagi imbas dari kekalahan tersebut, Persib gagal mengambil momentum untuk menyalip Bhayangkara FC dari puncak klasemen. Bahkan posisi mereka di peringkat dua pun malah diambil alih oleh Arema FC.

Saat ini Persib berada di posisi ketiga dengan 28 poin. Maung Bandng tertinggal satu angka dari Arema FC yang berada di posisi kedua, dan berselisih dua poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Setelah diliburkan satu hari, Karena kami butuh itu, kami baru meliburkan pemain dan harus memulihkan itu (kondisi) dan juga mental setelah mendapat hasil buruk," kata Alberts kepada wartawan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.