Kompas.com - 03/12/2021, 23:20 WIB
Para pemain Persib merayakan gol pertama mereka ke gawang Bhayangkara FC, yang dibukukan Febri Hariyadi pada menit ke-18. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) itu Persib menang 2-0 atas Bhayangkara FC. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol pertama mereka ke gawang Bhayangkara FC, yang dibukukan Febri Hariyadi pada menit ke-18. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) itu Persib menang 2-0 atas Bhayangkara FC.

KOMPAS.com - Persib Bandung tak mau lagi terpeleset. Klub berjulukan Maung Bandung itu bertekad meraih kemenangan saat jumpa Madura United pada pekan ke-15 Liga 1 2021-2022.

Dalam tiga laga terakhir, sudah dua kali Persib terpeleset karena menelan kekalahan dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Dua hasil minor tersebut tak hanya membuat mereka gagal mengambil momentum untuk menyalip Bhayangkara FC dari puncak klasemen, tetapi juga tergusur dari posisi runner-up.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga dengan 28 poin dari 14 laga. Maung Bandung tertinggal satu poin dari Arema di posisi kedua dan lima angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, Persib wajib memenangi laga melawan Madura United, yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Persib Respons Positif Penundaan Liga 1 Selama Piala AFF 2020

Kemenangan dibutuhkan untuk mempertahankan posisi dalam persaingan di tiga besar pada tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Posisi Persib rawan digusur Bali United yang berada di posisi keempat. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu memiliki jumlah poin yang sama dengan Persib, tetapi kalah selisih gol.

Maka dari itu, menjadi sinyal bahaya bagi Maung Bandung bila mereka sampai meraih hasil imbang apalagi kalah dari Madura United.

Pasalnya bila hal tersebut terjadi, Persib akan terlempar ke posisi empat, bila dalam laga lainnya pada pekan ke-15, Bali United bisa mengalahkan Arema FC.

Duel Bali United vs Arema akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021).

Baca juga: Madura United Vs Persib, Maung Bandung Wajib Menang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.