Kompas.com - 02/12/2021, 21:20 WIB
Michael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANMichael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.comPelatih interim Manchester United (MU), Michael Carrick, mengaku belum melakukan komunikasi dengan Ralf Rangnick.

Manchester United akan menjalani partai berat melawan Arsenal pada pekan ke-14 Premier League atau kasta teratas Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB.

Anak asuh Michael Carrick saat ini menghuni peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 18 poin.

Baca juga: Resmi Jadi Manajer Interim MU, Kapan Rangnick Bisa Debut Bareng Ronaldo dkk?

Performa kurang meyakinkan di awal musim menjadi penyebab utama Setan Merah terlempar dari lima besar klasemen.

Betapa tidak, Man United hanya memenangi satu pertandingan dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Rinciannya, satu kali menang, satu imbang, dan tiga kali menderita kekalahan.

Pihak klub akhirnya merekrut pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, untuk menyelamatkan Man United dari rangkaian hasil minor.

Ralf Rangnick dikontrak untuk dijadikan pelatih sementara Setan Merah hingga akhir musim 2021-2022.

Baca juga: Alasan Grealish Tidak Mau Main di Manchester United

Usai masa kerjanya selesai, Ralf Rangnick akan tetap berada di Man United untuk menjalani pekerjaan sebagai konsultan klub selama dua tahun yang dimulai pada musim 2022-2023.

Ekspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219.AFP/RONNY HARTMANN Ekspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219.

Izin kerja Rangnick kini telah keluar. Pelatih berusia 63 tahun itu diperkirakan mulai menemani skuad Man United kala bertandang ke markas Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.