Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ralf Rangnick Makin Dekat ke MU, Carrick Fokus Tatap Laga Kontra Chelsea

Kompas.com - 27/11/2021, 06:40 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick semakin dekat untuk menjadi pelatih sementara Manchester United hingga akhir musim 2021-2022.

Berdasarkan laporan terbaru dari Sky Sports, Sabtu (27/11/2021) dini hari WIB, Man United secara prinsip telah mencapai kesepakatan dengan Lokomotiv Moscow selaku tim yang saat ini masih menjadi tempat bernaung Ralf Rangnick.

Di Lokomotiv Moscow, Ralf Rangnick menjabat Kepala Olahraga dan Pengembangan. Dia baru mengemban amanah tersebut pada Juli 2021.

Ralf Rangnick diperkirakan bakal menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih sementara Man United pada akhir pekan ini.

Baca juga: Topan Rangnick Menuju Man United: Mengangkat Sancho, Menyapu Ronaldo?

Selain menjadi pelatih sementara sampai akhir musim 2021-2022, Ralf Rangnick juga akan mengambil peran sebagai "konsultan" Man United hingga dua tahun berikutnya.

Sky Sports menulis, Man United memiliki keyakinan bahwa Ralf Rangnick akan memberikan kontribusi dalam segi keolahragaan selama mengambil peran "konsultan" tersebut.

Saat Ralf Rangnick bergeser ke peran konsultan, Man United akan menunjuk nama baru untuk menjadi pelatih jangka panjang mulai musim 2022-2023.

Penandatanganan kontrak yang diperkirakan berlangsung pada akhir pekan ini bukanlah satu-satunya tahap yang harus diselesaikan agar Ralf Rangnick bisa segera mendampingi Man United.

Baca juga: Profil Ralf Rangnick, Pelopor Gegenpressing Menuju Man United

Di samping itu, Ralf Rangnick masih harus mengurus izin kerja di Inggris.

Sambil menunggu proses tersebut, Michael Carrick disebut masih akan mendampingi Man United dalam laga terdekat melawan Chelsea yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Adapun laga Chelsea vs Man United itu termasuk dalam rangkaian pekan ke-13 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Menjelang laga, Michael Carrick yang dipercaya sebagai pelatih sementara setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer, ditanya terkait laporan kedekatan antara Man United dan Ralf Rangnick.

Baca juga: Dulu Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Kini Terima Man United

Michael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.AFP/JOSE JORDAN Michael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Michael Carrick menjawab pertanyaan itu dengan singkat dan memilih fokus kepada laga kontra Chelsea.

"Sejujurnya, dari sudut pandang saya, tidak terlalu banyak. Anda tahu, spekulasi dan berita tetaplah merupakan spekulasi dan berita," kata Carrick dalam sesi konferensi pers, dikutip dari laman resmi Man United.

"Saat saya duduk di sini sekarang, saya sedang mempersiapkan tim untuk pertandingan. Pikiran saya tertuju pada pertandingan," ujar Carrick.

"Saya tidak punya berita tambahan (tentang Ralf Rangnick) untuk dibagikan kepada Anda. Saya hanya menantikan laga melawan Chelsea," tutur Carrick menegaskan.

Baca juga: Ronaldo Main Melebar Saat Lawan Villarreal, Begini Penjelasan Carrick

Sebelum ini, Michael Carrick telah mendampingi Man United dalam laga Liga Champions kontra Villarreal, Rabu (24/11/2021).

Michael Carrick sebagai pelatih sementara berhasil membawa Man United menang 2-0 atas Villarreal dan memastikan tiket 16 besar Liga Champions musim 2021-2022.

Sepasang gol yang membawa Man United meraih kemenangan dicetak oleh Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90').

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com