Kompas.com - 30/11/2021, 11:00 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. FRANK HOERMANN/SVEN SIMONPelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick.
|

KOMPAS.com - Pelatih baru Man United, Ralf Rangnick, memiliki konsep dan visi sepak bola yang jelas. Di bawah kendalinya, Man United tak perlu mengejar lawan sampai toilet.

Man United secara resmi mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih interim pada Senin (29/11/2021).

Ralf Rangnick yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moscow akan menangani Man United sampai musim 2021-2022 kelar.

Setelah itu, Ralf Rangnick akan bertugas sebagai konsultan alias penasihat untuk skuad Setan Merah selama dua tahun, mulai 2022 sampai 2023.

Eks pelatih Hoffenheim, Schalke 04, dan RB Leipzig tersebut bakal punya pengaruh terhadap keputusan-keputusan yang diambil pelatih kepala tetap tim di masa datang.

“Skuad ini penuh talenta dan punya keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Upaya saya selama 6 bulan ke depan adalah untuk membantu pemain-pemain ini mencapai potensi terbaik secara individu, dan yang terpenting sebagai tim,” kata Rangnick.

Baca juga: Ralf Rangnick Latih Man United, Akan Ada Ilmu Baru untuk Ronaldo

Sebagai pelatih, Ralf Rangnick punya konsep dan visi sepak bola yang jelas. Dia disebut sebagai maestro gegenpressing tentu karena suatu alasan.

“Sepak bola kami sangat heavy metal, rock and roll, dan bukanlah sepak bola pelan. Bukan operan ke samping atau ke belakang. Hanya menguasai bola sendiri tidaklah masuk akal,” kata Rangnick dalam sebuah interviu dengan The Coaches Voice beberapa waktu lalu.

Rangnick dianggap menjadi peletak dasar pressing sepak bola modern yang kini kerap dipamerkan tim-tim arahan Juergen Klopp (Liverpool), Thomas Tuchel (Chelsea), dan Julian Nagelsmann (Bayern Muenchen).

Sepak bola ala Rangnick menitikberatkan kepada pressing intens dengan tujuan merebut kembali bola secepat mungkin dari penguasaan musuh.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.