Kompas.com - 30/11/2021, 08:54 WIB
Gelandang Barcelona Alexia Putellas berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or Wanita pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFEGelandang Barcelona Alexia Putellas berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or Wanita pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.
|

KOMPAS.com - Bintang Barcelona Alexia Putellas terpilih memenangi Ballon d'Or Wanita atau Pesepak Bola Wanita Terbaik 2021.

Pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet di Paris, Perancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Alexia Putellas terpilih mendapat gelar Ballon d'Or 2021.

Alexia Putellas unggul atas rekan setimnya, Jennifer Hermoso, yang menempati urutan kedua, sedangkan striker Chelsea, Sam Kerr, berada di urutan ketiga. 

Terkait gelar Ballon d'Or Wanita 2021 yang diraihnya, Putellas yakin bahwa dia bukan pemain Barcelona terakhir yang meraih gelar tersebut.

Baca juga: Ballon dOr 2021: Alexia Putellas Jadi Ratu, Pesepak Bola Wanita Terbaik

"Saya yakin saya tidak akan menjadi pemain Barcelona terakhir yang memenangi gelar tersebut," kata Putellas, dikutip dari BBC

"Ini baru permulaan," kata Putellas, yang merupakan salah satu dari lima pemain Barca yang masuk nomine untuk penghargaan tersebut.

Mantan gelandang Inggris, Karen Carney, pun memuji Putellas.

"Dia brilian untuk Barcelona," kata Carney, dikutip dari BBC.

"Dia sangat fenomenal, memainkan peran lini tengah untuk menyerang. Dia sangat penting bagi Barcelona. Dia bisa mencetak gol atau memberikan umpan," tuturnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Ballon dOr 2021, dari Messi hingga Lewandowski

Putellas yang kini berusia 27 tahun menjadi aktor kemenangan Barcelona saat memenangi Liga Champions ketika mengalahkan Chelsea 4-0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.