Kompas.com - 30/11/2021, 05:33 WIB
Gelandang Barcelona Alexia Putellas berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or Wanita pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFEGelandang Barcelona Alexia Putellas berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or Wanita pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.
|

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Alexia Putellas, memenangi penghargaan Ballon d'Or Wanita, yang dianugerahkan kepada pesepak bola wanita terbaik tahun 2021.

Putellas terpilih mendapat penghargaan Ballon d'Or Wanita 2021 pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet di Paris, Perancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.  

Putellas yang kini berusia 27 tahun menjadi aktor kemenangan Barcelona saat memenangi Liga Champions ketika mengalahkan Chelsea 4-0.

Dia mengakhiri musim 2020-2021 sebagai gelandang dengan pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 26 gol di semua kompetisi. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Lionel Messi Raih Penghargaan Ballon dOr 2021

Selain itu, Putellas juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita UEFA dan Gelandang Terbaik Tahun Ini.

"Jujur, ini sedikit emosional. Sangat istimewa. Senang berada di sini bersama semua rekan tim saya. Kami telah mengalami banyak hal bersama, terutama musim lalu," kata Putellas dikutip dari ESPN.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim sepanjang karier saya dan yang saya miliki saat ini. Ini adalah gelar individu, tetapi sepak bola adalah olahraga tim," tuturnya.

"Tentu saja saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub. Merupakan hak istimewa untuk berada di sini mewakili Barcelona," katanya.

Baca juga: Ballon dOr 2021: Messi Raih Gelar Ketujuh, Ronaldo Terlempar 3 Besar

Adapun rekan setim Putellas, Jennifer Hermoso, berada di urutan kedua, sedangkan striker Chelsea, Sam Kerr, berada di urutan ketiga.

Sementara itu, untuk kategori pria, Lionel Messi (PSG/Argentina) terpilih meraih Ballon d'Or 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.