Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persipura, Mutiara Hitam Mau Bangkit dan Rusak Rekor Maung Bandung

Kompas.com - 30/10/2021, 16:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Misi bangkit diusung Persipura Jayapura saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-10 Liga 1 2021-2022.

Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengincar kemenangan dalam laga kontra Persib yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Awan hitam tengah merundung Persipura yang dalam lima laga terakhirnya gagal meraih kemenangan. Mutiara Hitam menelan empat kekalahan dan mendapat satu hasil imbang.

Persipura pun terbenam di urutan ke-17 dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan lima poin, hasil dari sekali menang, dua imbang, dan enam kalah.

Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago berharap timnya bisa mengakhiri rentetan hasil buruk yang dialami dalam lima laga terakhir sekaligus memberikan kekalahan perdana buat Persib di Liga 1.

Baca juga: Persib Vs Persipura, Jacksen Tiago Abaikan Rekor Pertemuan dengan Maung Bandung

Jacksen mengatakan laga melawan Persib diharapkan menjadi momentum kebangkitan Persipura.

Oleh karena itu, kemenangan adalah target yang diusung Persipura saat jumpa Maung Bandung, julukan Persib. Jacksen berharap target tersebut bisa terealisasi.

"Bagi kami setiap pertandingan adalah kesempatan untuk bangkit. Jelas, motivasi kami adalah meraih kemenangan, dan kembali ke papan atas," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10/2021).

"Kami mencari kebangkitan yang sudah kami tunggu lama. Semoga kami bisa pecah telur di pertandingan besok," ujar pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Persib Vs Persipura, Persik Vs Persija

Bukan misi mudah bagi Persipura untuk mengalahkan Persib yang sedang on fire. Maung Bandung berhasil melewati tiga laga terakhirnya dengan sapu bersih kemenangan.

Persib juga tercatat sebagai satu-satunya kesebelasan yang belum terkalahkan di kompetisi musim ini.
Tentunya, Pangeran Biru bertekad melanjutkan catatan impresif tersebut saat berhadapan dengan Persipura.

Jacksen menyadari bahwa tidak mudah mengalahkan Persib. Akan tetapi, dia meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

Maka dari itu, Jacksen akan semaksimal mungkin mempersiapkan timnya untuk bisa meredam Persib. Mantan pelatih Barito Putera itu mengatakan sudah mengumpulkan banyak data sebagai bahan analisis terhadap gaya bermain Persib.]

Baca juga: Top Skor Liga 1 2021-2022

Jacksen berharap, anak asuhnya bisa menerapkan permainan yang sesuai dengan instruksinya di lapangan. Terpenting, Ricardo Salampessy dkk menunjukkan determinasi tinggi untuk memenangi pertandingan atas Persib.

"Setiap pertandingan kami punya cara untuk berbicara mengenai lawan, duduk bersama, dan menyaksikan video pertandingan dari lawan yang akan kami hadapi. Itu sudah menjadi rutinitas kami," tutur Jacksen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com