Kompas.com - 11/10/2021, 05:22 WIB
Penyerang timnas Perancis Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spanyol dalam laga final UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEPenyerang timnas Perancis Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spanyol dalam laga final UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada sebuah kontroversi dalam laga final UEFA Nations League 2021 antara Spanyol dan Perancis di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Kontroversi itu berkaitan dengan gol kedua timnas Perancis yang dicetak Kylian Mbappe 10 menit menjelang waktu normal berakhir (80').

Dalam tayangan ulang, Mbappe terlihat berdiri di posisi offside sebelum gol terjadi, tepatnya ketika hendak menerima umpan terobosan Theo Hernandez.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu unggul satu langkah dari pemain paling terakhir timnas Spanyol, Eric Garcia.

Baca juga: Perancis Juara UEFA Nations League, Deschamps Ukir Catatan Istimewa

Wasit Anthony Taylor sempat berdiskusi dengan koleganya yang ada di ruang Video Assistant Referee (VAR) untuk menilai gol Mbappe.

Pada akhirnya, Anthony Taylor mengesahkan gol Mbappe dan itu memicu protes dari pemain-pemain timnas Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang Spanyol Sergio Busquets mengklaim bahwa Anthony Taylor mengakui Mbappe offside, tetapi semua itu berubah karena ada sentuhan ringan dari Eric Garcia.

Eric Garcia menyentuh si kulit bulat saat berusaha memotong umpan terobosan Theo, sehingga Mbappe dihitung onside.

Baca juga: Hasil Spanyol Vs Perancis - Menang 2-1, Les Bleus Juara UEFA Nations League 2021

“Mbappe offside, tetapi wasit mengatakan bahwa Eric mengejar bola dan ini memulai fase baru dalam permainan,” kata Busquets kepada RTVE, sebagaimana dikutip dari Marca.

"Tapi itu tidak masuk akal. Dia mencoba memotong bola karena Mbappe ada di sana dan dia menganggap Mbappe onside," ucapnya menambahkan.

Halaman:


Sumber Marca
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.