Hasil Spanyol Vs Perancis - Menang 2-1, Les Bleus Juara UEFA Nations League 2021

Kompas.com - 11/10/2021, 03:45 WIB
Kylian Mbappe (tengah) marayakan gol kemenangan timnas Perancis atas timnas Spanyol pada final UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEKylian Mbappe (tengah) marayakan gol kemenangan timnas Perancis atas timnas Spanyol pada final UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Perancis keluar sebagai UEFA Nations League 2022-2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan final.

Laga Spanyol vs Perancis itu digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Perancis tertinggal lebih dulu pada menit ke-64. Gawang mereka dijebol oleh penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal.

Namun, Les Bleus mampu membalasnya melalui gol-gol dari Karim Benzema (66') dan Kylian Mbappe (80').

Jalannya pertandingan

Baca juga: UEFA Nations League Spanyol Vs Perancis: Misi La Roja Tekuk Juara Euro dan Piala Dunia

Perancis berusaha menguasai permainan sejak menit awal. Mereka memiliki peluang untuk mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit lewat Karim Benzema.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benzema berlari ke kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Paul Pogba. Dia kemudian berhasil melewati kiper timnas Spanyol Unai Simon.

Sayangnya, kontrol penyerang Real Madrid itu tak sempurna dan bola malah melebar. Benzema kemudian mencoba mengirim umpan tarik ke Kylian Mbappe, tetapi bisa disapu Cesar Azpilicueta dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lima menit berselang, timnas Spanyol gantian mengancam. Pablo Sarabia lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan tembakan dari kotak penalti Perancis.

Namun, bola kiriman Sarabia terlalu lemah karena berhasil diblok Raphael Varane lebih dulu, sehingga kiper Hugo Lloris dengan mudah mengamankannya.

Baca juga: Peran Krusial Pogba di Ruang Ganti pada Tengah Babak Laga Belgia Vs Perancis

Halaman:


Sumber UEFA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.