Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Fokus Benahi Organisasi Pertahanan

Kompas.com - 22/09/2021, 18:20 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan), dalam sesi latihan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan), dalam sesi latihan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung terus berbenah jelang berhadapan dengan Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2021-2022. Duel Persib vs Borneo FC akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Sejumlah hal menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki Persib sebelum berduel dengan tim asal Kalimantan tersebut.

Salah satunya adalah mengenai organisasi pertahanan yang performanya sempat disorot ketika Maung Bandung ditahan imbang oleh 10 pemain Bali United, di laga sebelum ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui ada sejumlah kesalahan yang dibuat para pemain bertahan ketika timnya bermain imbang 2-2 dengan Bali United.

Namun, ia kini mengatakan sejumlah kesalahan tersebut sudah dievaluasi agar tak terulang di pertandingan melawan Borneo FC.

Baca juga: Persib Vs Borneo FC, Pesut Etam Siap Strategi Khusus untuk Redam Maung bandung

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alberts menegaskan, para pemain harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang mereka buat.

"Tentunya (ada evaluasi), karena apa yang terjadi itu sebenarnya sudah kami antisipasi dalam latihan," kata Alberts dalam  konferensi pers virtual, Rabu (22/9/2021).

"Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana sudah kami lakukan. Mereka juga harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang dibuat," sambung dia.

Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu Persib menang 1-0 atas Barito Putera.  KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu Persib menang 1-0 atas Barito Putera.

Meski begitu, Alberts menilai organisasi pertahanan Persib masih tangguh. Para pemain belakang pun masih cukup solid dalam menggalang pertahanan.

Di laga melawan Bali United pun, kesalahan yang dibuat sejatinya tergolong elementer. Para pemain belakang gagal dalam mengantisipasi set piece dan umpan silang lawan.

Baca juga: Umuh Muchtar Minta Persib Tak Anggap Remeh Borneo FC

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.