Persib Vs Borneo FC, Pesut Etam Siap Strategi Khusus untuk Redam Maung bandung

Kompas.com - 22/09/2021, 18:00 WIB
Pesepak bola Borneo FC Fransisco Torres (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Barito Putera dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
ADITYA PRADANA PUTRAPesepak bola Borneo FC Fransisco Torres (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Barito Putera dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

KOMPAS.com - Borneo FC sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persib Bandung, kala kedua tim bertemu di pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) itu Pesut Etam akan tampil dengan komposisi berbeda.

Pelatih interim Borneo FC, Ahmad Amirudin mengatakan, Persib adalah tim yang tangguh dengan komposisi pemain berkualitas di setiap lini.

Selain itu, Maung Bandung juga ditangani oleh Robert Rene Alberts, sebagai salah satu pelatih terbaik di sepak bola Indonesia.

"Memang secara kualitas pemain mereka sangat berkualitas. Ada empat pemain asing dan empat naturalisasi," kata Ahmad Amirudin dalam virtual konferensi pers, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Persib Vs Borneo FC, Robert Alberts Waspadai Kolektivitas Pesut Etam

"Kemudian ada tiga pemain nasional jadi ada 11 pemain berkualitas di sana," sambung dia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Borneo FC tak gentar menghadapi Persib. Dikatakan Ahmad Amirudin, semua pemain justru sangat termotivasi untuk mengalahkan Maung Bandung. Dia meyakini, kualitas pemain Borneo FC tidak kalah jauh dengan Persib.

"Tetapi itu tidak apa itu bisa jadi motivasi buat pemain kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa dapat hasil maksimal. Berarti kita secara individu dan juga tim kita juga berkualitas," tegas Ahmad Amirudin.

Mengenai persiapan, Ahmad Amirudin menegaskan, semua pemain sudah siap tempur dan sangat antusias menatap laga melawan Persib.

Dikatakannya, masa persiapan yang dimiliki sudan dimaksimalkan untuk menyiapkan taktik dan strategi yang efektif untuk meredam Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.