Saran Pep Guardiola soal Mengganti Lionel Messi di Tengah Pertandingan

Kompas.com - 22/09/2021, 14:00 WIB
Lionel Messi berbicara dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino, saat pergantian pemain di laga Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFELionel Messi berbicara dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino, saat pergantian pemain di laga Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Lionel Messi menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir setelah ia terlihat kesal karena ditarik keluar pelatih Mauricio Pochettino dalam pertandingan Liga Perancis pada akhir pekan kemarin. 

Momen itu terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Olympique Lyon di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan PSG itu, Messi bermain 76 menit sebelum nomor punggungnya secara mengejutkan keluar di papan pergantian pemain.

Messi keluar lapangan dan digantikan oleh Achraf Hakimi.

Ketika berjalan menuju bangku cadangan dan berpapasan dengan Pochettino, Messi menunjukkan raut muka yang kurang senang.

Baca juga: Cedera Lutut, Nasib Sial Lionel Messi di PSG Berlanjut

Messi sendiri memang tipe pemain yang tidak suka diganti. Dia pernah mengatakan, lebih baik menjadi pemain cadangan daripada ditarik keluar di tengah laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak suka diganti. Saya lebih suka datang dari bangku cadangan dan bermain lebih sedikit daripada ditarik keluar," kata Messi kepada TyC Sports, seperti dikutip ESPN pada Oktober 2019.

Momen itu membangkitkan kisah ketika Pep Guardiola yang pernah melatih Barcelona memberikan saran soal mengganti Messi di tengah pertandingan.

Melansir dari Marca, pada 2012 Guardiola menyampaikan masukan tersebut kepada pelatih tim nasional Argentina saat itu, yakni Alejandro Sabella.

"Anda harus melindunginya di lapangan bersama para pemain yang membuat pekerjaannya lebih mudah," kata Pep Guardiola.

Baca juga: Masih Melempem di PSG, Lionel Messi Dikritik Keras Media Perancis

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.