Kompas.com - 10/09/2021, 19:20 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. AFP/CARLOS COSTACristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Menurut legenda Man United, Wayne Ronney, Cristiano Ronaldo bisa menjadi seperti Ryan GIggs dan terus bermain sampai usia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo menghabiskan enam tahun pada rentang 2003-2009 untuk membela panji Man United, sebelum kemudian bertualang ke Real Madrid (2009-2018) dan Juventus (2018-2021).

Pada musim panas 2021, Ronaldo kembali ke Man United sebagai pria matang berusia 36 tahun.

Momen kembali pria berinisial CR7 itu ke MU disebut akan resmi pada akhir pekan ini dalam duel pekan keempat Premier League 2021-2022 melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

“Terakhir kali dia (Ronaldo) bermain di sini, dia lebih kepada seorang pelari, penggocek bola, dengan kecepatan dan tenaga,” kata Wayne Rooney, eks kolega Ronaldo di MU yang kini menukangi klub Divisi Championship, Derby County.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo-Messi Kompak Pecahkan Rekor Gol Internasional

“Saat ini, dia adalah seorang pencetak gol. Saya rasa caranya bermain mengalami adaptasi secara dramatis,” kata Rooney yang saat ini masih berstatus sebagai pemain tersubur sepanjang masa Man United via torehan 253 gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rooney menegaskan Ronaldo kini adalah tipe pemain yang jauh berbeda dibandingkan dengan 12 tahun silam, saat keduanya berbagi lapangan bersama.

Kendati demikian, Rooney masih yakin CR7 bisa tetap kompetitif di kompetisi Liga Inggris yang sangat menuntut fisik.

“Kemampuannya adalah hal nyata, tapi dia juga begitu merawat dirinya. Dia masih berada dalam kondisi bagus.”

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Tak Ragu Balik ke Manchester United

“Saya tak akan terkejut jika dia terus bermain sampai usia 40 tahun dan mencetak gol, seperti yang dilakukan oleh Ryan Giggs,” tutur Rooney seperti dikutip Sky Sports.

Ryan Giggs merupakan legenda MU yang pensiun pada 2014, tak lama setelah usianya menginjak kepala empat. Giggs mempersembahkan 13 trofi Premier League selama berkostum Man United.

“Rekan setimnya perlu bekerja sedikit lebih keras. Namun, jika kejadiannya seperti terakhir kali, masa dua tahun terakhir saya bermain dengannya, tim mengizinkan dia melakukan itu karena dia mencetak gol, dan gol membuat Anda memenangi pertandingan,” ujar Rooney lagi soal Ronaldo.

Pada periode pertamanya membela MU pada rentang 2003-2009, CR7 mendulang 118 gol dan mempersembahkan 8 trofi, termasuk satu titel juara Liga Champions pada 2008.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.