Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo-Messi Kompak Pecahkan Rekor Gol Internasional

Kompas.com - 10/09/2021, 15:00 WIB
Kapten Argentina Lionel Messi merayakan gol kontra Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental, Buenos Aires, pada Jumat 10 September 2021 pagi hari WIB. AFP/JUAN IGNACIO RONCORONIKapten Argentina Lionel Messi merayakan gol kontra Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental, Buenos Aires, pada Jumat 10 September 2021 pagi hari WIB.

KOMPAS.com - Kedua megabintang sepak bola, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kompak memecahkan rekor gol di level internasional.

Cristiano Ronaldo menorehkannya lebih dulu saat tampil bersama timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pundi-pundi gol Ronaldo di level internasional bertambah usai membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia, Kamis (2/9/2021).

Berlaga di Stadion Algarve, CR7 membawa Portugal menang dramatis setelah sempat tertinggal.

Ronaldo sejatinya punya kans untuk mengantar timnya membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan penaltinya.

Baca juga: VIDEO - Momen Ronaldo Pecahkan Rekor Ali Daei dan Bawa Portugal Menang

Namun, kiper Irlandia Gavin Bazunu yang masih berusia 19 tahun ini dapat menahan tendangan sang megabintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, kemudian mengalami ketertinggalan menyusul Irlandia yang membuka skor lewat John Egan (45').

Tak menyerah, pasukan Fernando Santos itu terus melancarkan serangan hingga hasilnya berbuah manis pada menit-menit akhir.

Ronaldo lagi-lagi membuat publik sepak bola terpukau dengan mentalitas dan perjuangan luar biasanya yang dia tunjukkan sehingag membuat Portugal dapat membalikkan keadaan.

Portugal berbalik unggul 2-1 setelah tandukkan CR7 pada menit ke-89 dan ke-90+6 membuat mereka menang secara dramatis.

Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.AFP/CARLOS COSTA Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.