Kompas.com - 31/08/2021, 18:52 WIB
Striker Manchester United Edinson Cavani (kanan/merah) menyundul bola dan diantispasi bek Villarreal Pau Torres (kedua dari kiri) pada final Liga Europa antara Villarreal vs Man United di Stadion Gdansk pada 26 Mei 2021. AFP/ALEKSANDRA SZMIGIELStriker Manchester United Edinson Cavani (kanan/merah) menyundul bola dan diantispasi bek Villarreal Pau Torres (kedua dari kiri) pada final Liga Europa antara Villarreal vs Man United di Stadion Gdansk pada 26 Mei 2021.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penggawa Manchester United Edinson Cavani akhirnya batal membela tim negaranya, Uruguay, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pandemi Covid-19 membuat Uruguay masuk dalam negara yang berkategori terlarang untuk dikunjungi oleh Inggris.

Kalaupun terpaksa datang ke Uruguay, seseorang mesti masuk dalam karantina di hotel tertentu untuk jangka waktu 10 hari sejak kedatangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo ke MU, Edinson Cavani dan Paul Pogba Tak Terpengaruh

Manchester United pun mengambil kebijakan tidak mengizinkan Cavani pulang ke Uruguay lantaran alasan itu.

Striker Manchester United Edinson Cavani (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya dalam perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan leg kedua antara Man United vs Granada di Stadion Old Trafford pada 15 April 2021.AFP/OLI SCARFF Striker Manchester United Edinson Cavani (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya dalam perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan leg kedua antara Man United vs Granada di Stadion Old Trafford pada 15 April 2021.

Uruguay pada kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 akan berlaga melawan tiga negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiganya adalah Peru, Bolivia, dan Ekuador.

"Manchester United sudah mengkonfirmasi bahwa Edinson Cavani tidak mendapatkan izin membela Uruguay," kata pihak Manchester United, Senin (31/8/2021).

Ekspresi Luis Suarez (tengah) seusai mencetak gol pada laga Grup A Copa America 2021 yang mempertemukan Uruguay vs Chile di Pantanal Arena, Cuiaba, Brasil, pada Selasa (22/6/2021) pagi WIB.AFP/ DOUGLAS MAGNO Ekspresi Luis Suarez (tengah) seusai mencetak gol pada laga Grup A Copa America 2021 yang mempertemukan Uruguay vs Chile di Pantanal Arena, Cuiaba, Brasil, pada Selasa (22/6/2021) pagi WIB.

Federasi Spak Bola Amerika Latin (Conmebol) tengah cermat mengatur jadwal kualifikasi.

Federasi kehilangan banyak waktu akibat kekosongan pertandingan pada Maret 2021 karena pandemi corona.

Lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk kawasan Amerika Latin akan dimulai pada Rabu (9/9/2021).

Ilustrasi corona virus (Covid-19)KOMPAS.COM/Shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.