Kompas.com - 05/08/2021, 21:00 WIB
Dua pemain Persib, Wander Luiz (kiri) dan Nick Kuipers (kanan), terlibat duel perebutan bola dalam sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADua pemain Persib, Wander Luiz (kiri) dan Nick Kuipers (kanan), terlibat duel perebutan bola dalam sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung langsung menggeber persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, para pemain akan segera dikumpulkan di Bandung.

Klub berjulukan Maung Bandung itu berencana menggelar sesi latihan pada akhir pekan ini. Pasalnya, sebagian besar pemain dalam skuad Persib saat ini sudah berada di Bandung.

Dengan demikian, Persib bisa memulai latihan dalam waktu dekat, meski belum semua pemain bergabung.

Tercatat sejumlah nama yang kemungkinan besar akan terlambat bergabung dalam sesi latihan tim Persib. Mereka adalah Geoffrey Castillion, Marc Klok, dan Muhammad Bassim Rashid. Ketiganya saat ini berada di luar negeri.

Baca juga: Kapten Persib Mencoba Optimistis Liga 1 Bisa Digelar 20 Agustus Nanti

Namun, proses pemanggilan pemain sudah mulai dilakukan oleh manajemen dan pelatih, khususnya bagi pemain yang saat ini berada di luar negeri dan luar kota.

"Kami akan segera kumpulkan pemain karena rencananya akhir pekan ini sudah mulai latihan, sebagian pemain asing sudah ada, hanya tiga yang di luar negeri; Klok, Rashid, dan Geoffrey," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ikuti prosedur normal saja. Tiba pasti harus karantina. Kami ikuti saja, lagi pula mereka selama ini kan tetap latihan secara mandiri," kata dia.

Andai kompetisi jadi digelar pada 20 Agustus, Persib akan dihadapkan dengan situasi sulit karena minimnya waktu persiapan. Maung Bandung hanya memiliki waktu selama dua hingga tiga pekan untuk melanjutkan persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Bukan kondisi yang menguntungkan tentunya bagi Persib. Sebab, sejak 3 Juli lalu, Maung Bandung sudah menghentikan aktivitas latihan tim. Persib tidak bisa menggelar sesi latihan lantaran tidak mendapat izin menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih.

Baca juga: Menanti Tuah Konversi Taktik Robert Alberts bersama Persib Bandung

Sebagai gantinya, para pemain hanya diwajibkan menjalani latihan mandiri. Intensitas latihan mandiri dengan latihan tim tentu berbeda. Oleh karena itu, idealnya, Persib membutuhkan waktu persiapan selama empat pekan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.