Pelatih Persib Tak Masalah Persiapan Tak Ideal, Terpenting Liga Digelar

Kompas.com - 05/08/2021, 20:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam acara perayaan ulang tahun Persib ke-88 tahun di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (14/03/2021). Media Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam acara perayaan ulang tahun Persib ke-88 tahun di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (14/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berada dalam situasi sulit dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu tidak memiliki waktu persiapan ideal bila kompetisi jadi digelar pada 20 Agustus.

Seperti diketahui, Persib menjadi salah satu tim yang tidak bisa menggelar latihan tim selama masa PPKM Darurat diberlakukan sejak 3 Juli 2021.

Artinya, bila kompetisi jadi diselenggarakan pada 20 Agustus, Persib hanya memiliki waktu persiapan selama dua atau tiga pekan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tak menampik masa persiapan yang dimiliki Maung Bandung menghadapi kompetisi memang tidak ideal. Namun, ini adalah keputusan yang harus bisa diterima.

Baca juga: Bersyukur Liga 1 Digelar 20 Agustus, Skuad Persib Segera Berkumpul

Kompetisi sepak bola Indonesia sudah mengalami penundaan selama satu setengah tahun, tepatnya sejak Maret 2020 karena wabah virus corona. Artinya, sepak bola Indonesia saat ini berada dalam situasi luar biasa karena akan digelar dalam kondisi pandemi.

Oleh karena itu, hal paling penting yang menjadi prioritas saat ini adalah kompetisi bisa segera digelar. Sebab, sudah terlalu lama kompetisi sepak bola profesional Indonesia terhenti akibat pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mendapat kabar bahwa liga akan dimulai, setelah satu setengah tahun tidak bermain. Saya pikir untuk saat ini memang tidak ideal, tetapi kami juga tahu situasinya berbeda dengan biasanya," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

"Jadi, kami mengalah, melihat opsi terbaik dari yang ada dengan berbagai sudut pandang. Kami harus mendukung setiap keputusan yang diambil dalam hal liga bisa berjalan lagi," ucap dia.

Baca juga: Persib Sambut Baik Rencana PSSI Gulirkan Liga 1 pada 20 Agustus

Diselenggarakannya kompetisi akan berdampak banyak bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Salah satunya, kiprah timnas di ajang internasional.

Tanpa adanya kompetisi, sulit bagi timnas Indonesia bisa meraih pencapaian yang baik di ajang internasional, apalagi rata-rata pemain dalam skuad timnas berkecimpung di kompetisi domestik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.