Aji Santoso Ingin Semua Pemain Persebaya Siap Turun Saat Lawan Persela

Kompas.com - 27/06/2021, 14:15 WIB
Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuAji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menginstruksikan seluruh anak asuhnya untuk siap diturunkan saat latih tanding menghadapi Persela Lamongan yang akan dilaksanakan di Stadion Surajaya, Senin (28/6/2021) besok.

Instruksi tersebut sekaligus menjadi bagian simulasi untuk terjun di Liga 1 2021.

Dia menegaskan, semua pemain punya peluang yang sama untuk turun main sehingga baik pemain lokal, asing, senior, junior, lama maupun baru, diwajibkan siap tampil.

"Saya yang jelas ingin semua pemain yang didaftarkan Persebaya ke Liga 1 untuk kompetisi semua siap," kata mantan pelatih Arema FC itu.

"Jadi, saya memasang siapa pun seharusnya tidak masalah meskipun lokal semua atau gelandang kombinasi antara asing dan lokal," tuturnya.

Baca juga: Kunci Sukses Persiapan Persebaya Menuju Liga 1 2021

“Saya ingin anak-anak dalam kondisi siap siapa pun yang dipasang," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persebaya Surabaya mampu tampil dengan kekuatan penuh.

Empat pemain asing, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay, dan Bruno Moreira menunjukkan progres yang positif dari hari ke hari dan siap tampil.

Selain itu, empat pemain yang sebelumnya membela timnas, yakni Rachmat Irianto, Ady Setiawan, Arif Satria, dan Rizky Ridho juga satu per satu sudah mulai merapat.

Seluruh pemain pun dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengalami cedera. Tim juga semakin matang dengan materi taktik yang diberikan dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Persebaya Menangi Uji Tanding, Aji Santoso Tuntut Progres Pemain

"Ya kami latihan menuju pertandingan melawan Persela, berarti sudah dua kali latihan taktik," kata Aji Santoso.

Meskipun demikian, seperti pada laga-laga uji coba sebelumnya, Aji Santoso diyakini tidak akan sekadar menyasar kemenangan.

Kesempatan menghadapi lawan yang selevel akan dimanfaatkannya untuk mengukur kesiapan Persebaya baik secara tim maupun secara individu dalam menghadapi kompetisi.

Karena itu, diprediksi bakal banyak rotasi dengan kombinasi pemain yang tidak biasa pada laga lawan Persela Lamongan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.