Kompas.com - 24/06/2021, 17:20 WIB
|

KOMPAS.com - Pedri tampil memukau bersama Spanyol di Euro 2020. Pemuda didikan Lionel Messi menjelma menjadi matador sejati.

Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri menyuguhkan penampilan gemilang bersama timnas Spanyol di Euro 2020.

Gelandang muda milik Barcelona itu menjadi salah satu inspirator utama kemenangan telak 5-0 Spanyol pada laga pamungkas Grup E kontra Slovakia, Rabu (23/6/2021).

Pedri memang tak mencetak gol atau assist. Tapi, ia begitu nyaman menari-nari di lapangan tengah, ibarat matador yang lincah menghindar dari terjangan banteng.

Tanpa operan visioner Pedri, mustahil gol kedua, ketiga, dan keempat Spanyol ke gawang Slovakia bisa tercipta.

Pedri berperan langsung dalam konstruksi serangan La Furia Roja, julukan Spanyol, yang berujung dengan gol Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres.

Baca juga: Hasil Slovakia Vs Spanyol - Pesta 5 Gol, Tim Matador Tembus 16 Besar Euro 2020

Dalam ketiga skenario gol tersebut, Pedri berperan sebagai pencetak pre-assist, alias pengoper terakhir sebelum terciptanya sebuah assist yang berujung gol.

Pada proses gol kedua Spanyol, kecermatan Pedri mengobservasi ruang membukakan jalan Gerard Moreno untuk menyediakan assist buat Aymeric Laporte.

Sang pemuda kelahiran Tegueste juga membuat Jordi Alba dan Pablo Sarabia berada dalam posisi nyaman untuk mengirim assist yang berujung kepada gol ketiga serta keempat Spanyol.

Pada akhirnya, Spanyol mencukur Slovakia 5-0 via gol bunuh diri kiper Martin Dubravka (30’), kontribusi Aymeric Laporte (45+3’), Pablo Sarabia (56’), Ferran Torres (67’), dan aksi bunuh diri lagi dari Juraj Kucka (71’)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.