Kompas.com - 06/06/2021, 14:40 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Vietnam Huynh Tan Sinh (kiri) dan Do Hung Dung (kanan) dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Vietnam Huynh Tan Sinh (kiri) dan Do Hung Dung (kanan) dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

KOMPAS.com - Media Vietnam menyoroti tiga kelemahan timnas Indonesia yang bisa dimanfaatkan pasukan Park Hang-seo.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali bergulir malam ini dengan menampilkan beberapa pertandingan menarik.

Di Grup G, ada duel antara pemuncak klasemen Vietnam dan penghuni juru kunci (peringkat kelima) timnas Indonesia.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam itu akan dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, media Vietnam, Bong Da, mengulas soal kelemahan-kelemahan yang bisa dimanfaatkan armada Park Hang-seo.

Baca juga: Profil Rizky Ridho, Palang Pintu Masa Depan Persebaya dan Timnas Indonesia

Berikut tiga kelemahan timnas Indonesia menurut media Bong Da:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Bek tengah tidak padu

Timnas Indonesia turun dengan duet Arif Satria dan Rizky Ridho pada laga melawan Thailand beberapa hari lalu yang berakhir dengan skor 2-2.

Menurut Bong Da, duet pilihan Shin Tae-yong itu bermain cukup canggung dan koordinasinya tidak terlalu bagus, sehingga menciptakan banyak ruang di jantung pertahanan.

"Pasangan bek Rizky dan Arif koordinasinya tidak terlalu bagus dan menyisakan banyak ruang. Mereka tidak fokus pada situasi tertentu," tulis Bong Da.

"Vietnam bisa memanfaatkan kelemahan ini lewat kemampuan teknikal Nguyen Chong Phuong atau Nguyen Quang Hai."

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam, Poin Lagi Garuda?

Halaman:


Sumber Bongda
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.