Kompas.com - 03/06/2021, 07:00 WIB
Para pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan rencana uji tanding yang akan dilakoni Maung Bandung dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Manajemen Persib sudah berkomunikasi dengan sejumlah kesebelasan dari Liga 2 dan Liga 3 untuk beruji tanding melawan Persib.

Menurut Alberts, uji tanding akan dilakoni setiap akhir pekan.

Selain itu, Persib akan melakoni dua uji tanding sekaligus dalam satu hari. Sehingga, ada potensi dalam sehari Persib bakal menjajal kekuatan dua tim berbeda, tergantung kedalaman skuad dari lawan uji tanding yang dihadapi.

"Karena pramusim, tujuannya adalah semua pemain bisa bermain dan bukan hanya beberapa saja," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

"Itulah tujuan diadakan pramusim, seperti turnamen yang dimainkan kemarin (Piala Menpora) kami juga menurunkan sebanyak mungkin pemain," sambung dia.

Baca juga: Izin Liga 1 Sudah Terbit, Persib Berharap Tidak Ada Pemunduran Jadwal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alberts mengatakan, tujuan dari memainkan dua pertandingan sehari adalah untuk memberikan kesempatan tampil bagi semua pemain. Hal tersebut harus dilakukan selama masa pramusim.

Kemenangan bukanlah tujuan dari pramusim. Esensi dari pramusim adalah mematangkan persiapan menghadapi kompetisi, sembari mencari komposisi terbaik yang akan diandalkan di Liga 1 2021.

"Setelah melakukan itu baru tim memasang pemain terbaik untuk mencari kemenangan," tutur Alberts.

"Jika tim lawan tidak punya cukup banyak pemain, kami mencari dua tim. Target kami adalah semua pemain tampil selama 90 menit," imbuh dia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.