Kompas.com - 27/05/2021, 05:34 WIB
Villarreal mengalahkan Manchester United di partai final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. AFP/JANEK SKARZYNSKIVillarreal mengalahkan Manchester United di partai final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Villarreal mengalahkan Manchester United di partai final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion Gdansk, Polandia, itu berakhir 1-1 dalam 120 menit. Villarreal memimpin lebih dulu lewat Gerard Moreno (29') sebelum Edinson Cavani membalas pada menit ke-55.

Akan tetapi, baik Villarreal dan Manchester United tak bisa menemukan gol tambahan hingga waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir.

Trofi Liga Europa menjadi milik Villarreal lewat adu penalti dramatis yang berakhir dengan skor 11-10.

Berikut adalah lima hal menarik dari laga tersebut:

1. Minim Kans Depan Gawang

Edinson Cavani merayakan gol pada laga final Liga Europa antara Villarreal dan Manchester United di Stadion Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.AFP/MICHAEL SOHN Edinson Cavani merayakan gol pada laga final Liga Europa antara Villarreal dan Manchester United di Stadion Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man United mendominasi babak pertama dengan catatan 65 persen penguasaan bola. Akan tetapi mereka seperti kekurangan ide di lini depan.

Setan Merah bahkan turun minum dengan hanya mencatatkan expected goals atau xG sebeesar 0,09 berbanding 0,67 dari Villarreal yang berhasil mencetak satu gol. 

Man United memang berhasil mencetak gol lewat kesempatan besar mereka pada pada babak kedua. Adalah Edinson Cavani yang langsung membobol gawang Villarreal setelah turun minum.

Kendati demikian, kesempatan emas tak kunjung diciptakan kedua tim hingga babak kedua selesai dan bahkan sampai perpanjangan waktu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X