Ada Persija dan Rans Cilegon FC, Arema FC Dukung Ajang Pramusim Baru

Kompas.com - 18/05/2021, 18:40 WIB
Johan Ahmad Alfarizi saat latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuJohan Ahmad Alfarizi saat latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menyatakan kesiapannya mendukung turnamen pramusim baru yang diinisiasi promotor olahraga, Nine Sport.

Tim berjuluk Singo Edan tersebut sangat antusias menyambut turnamen pramusim yang rencananya melibatkan klub lintas kasta dan negara tersebut.

“Jika memang ada keinginan tersebut, Arema FC akan bersemangat mempersiapkannya,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, berdasarkan penuturan CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, Arema FC menjadi satu dari enam klub yang memastikan keikutsertaannya dalam turnamen ini.

Lima klub lain adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Rans Cilegon FC.

Selain itu pihak Nine Sport sedang membuka komunikasi dengan klub asal Malaysia, Sabah FC, Persib Bandung, Persis Solo, serta klub peserta dari Australia dan Eropa.

Baca juga: Eduardo Almeida Ternyata Nyaris Dua Kali Jadi Pelatih Arema FC

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya turnamen ini akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni. Sekitar 10 hari sebelum Liga 1 2021 digelar.

Terkait venue, ada beberapa opsi mulai dari Sleman, Solo, Bekasi, Karawang, dan Lapangan Madya, Jakarta.

Momen penyelenggaraan turnamen dirasa sangat pas karena Arema FC bakal memulai latihan kembali pada tanggal 20 Mei ini bersama pelatih barunya Eduardo Almeida.

Dengan adanya turnamen ini, pemain dan pelatih punya kesempatan saling mengenal lebih jauh melalui laga di lapangan hijau.

Saat ini Arema FC masih menunggu kabar selanjutnya. Sudarmaji mengatakan masih belum ada pemberitahuan lanjutan mengenai format, jadwal, dan regulasi turnamen pramusim bentukan Nine Sport.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Pelatih Baru Arema FC Bicara soal Target Liga 1 2021

 

Perizinan dari otoritas keamanan dan Satgas Covid-19 akan menjadi dasar utama untuk menggelar turnamen pramusim di tengah situasi pandemi.

“Kami menunggu surat resmi dan regulasi turnamennya. Dengan pegangan itu bisa jadi bahan untuk diskusi dengan tim pelatih untuk kemudian disusun programnya,” kata Sudarmaji mengakhiri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X