Banyak Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Antisipasi Bidik Pemain Asing

Kompas.com - 18/05/2021, 16:00 WIB
Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuAji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya dalam sejumlah agenda timnas Indonesia.

Ini menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Bajul Ijo karena mengirim pemain ke timnas adalah sumbangsih terbesar sebuah klub kepada negara.

Namun, di sisi lain, Persebaya kini harus bijaksana dalam menyusun komposisi timnya.

Sebab, dengan banyaknya pemain yang dipanggil timnas, hal itu praktis bakal memengaruhi performa tim di kompetisi nantinya.

Di level timnas senior, Persebaya menyumbangkan empat pemain, yaitu Rizki Ridho, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Andy Setiawan.

Baca juga: Profil Rachmat Irianto, Kapten Muda Pilar Lini Belakang Persebaya

Sebetulnya, Persebaya bisa menyumbangkan lima pemain, tetapi Arif Satria tidak bisa lanjut ke Dubai karena mengalami cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, keempatnya tengah menjalani persiapan tahap akhir sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

Di level timnas U23, Persebaya Surabaya menyumbangkan empat pemain dalam TC tahap pertama, yakni Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizki Ridho, dan Koko Ari.

Jumlah tersebut berpotensi bertambah jika Shin Tae-yong ikut membawa Andy Setiawan dalam proyek SEA Games.

Selain SEA Games, timnas U23 juga dihadapkan dengan Kualifikasi Piala Asia U23 yang diselenggarakan pada 23-31 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Soal Program TC, Persebaya Tunggu Kepastian Kompetisi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.